Firdaus Zar'in Minta Pemkot Pontianak Fokus Tekan Angka Kemiskinan

11 Maret 2024 12:08 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in. (Instagram/Firdaus_Zarin)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in meminta Pemerintah Kota Pontianak fokus melakukan program pengentasan kemiskinan. 

Sebab, angka kemiskinan Kota Pontianak masih cukup tinggi dengan persentase 4,45 persen. 

Walau terjadi penurunan dari tahun ke tahun, Firdaus berharap pemerintah menjadikan persoalan kemiskinan di Kota Pontianak menjadi prioritas utama. 

Firdaus mengapresiasi upaya pemerintah menekan kemiskinan di Kota Pontianak. Namun, dengan persentase penduduk miskin 4,45 persen maka dinilai masih tinggi.

Apalagi, persoalan kemiskinan ini berdampak pada berbagai aspek. Salah satunya stunting dan gizi buruk. 

"Karena itulah, perlu penanganan kemiskinan harus jadi prioritas utama. Ini kaitannya dengan stunting dan gizi buruk," ujarnya. 

Legislator Partai NasDem ini meminta pemerintah melakukan intervensi, dan mengutamakan anggaran untuk difokuskan pada penurunan angka kemiskinan daripada fokus pada pembangunan fisik.

"Yang kita rasa belum perlu, pembangunan fisik kita tunda dulu. Kita fokus pada program penurunan angka kemiskinan," ucapnya. 

Salah satu upaya penurunan angka kemiskinan dengan bantuan kebutuhan pokok dan lapangan kerja yang luas. Di sisi lain, dia juga berharap stabilitas harga kebutuhan pokok dapat dijamin. 

"Dengan begitu daya beli masyarakat dapat meningkat," pungkasnya.(andi)***


Penulis : Abdul
Editor : Abdul

Leave a comment