Komisi IV DPRD Kalbar Monitoring Dua Proyek PLTU Mangkrak, Harap Dilanjutkan

13 Maret 2024 13:02 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komisi IV DPRD Kalimantan Barat, akan melaksanakan monitoring dua proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU mangkrak di Kalbar pada Kamis (14/3/2024).

Dua proyek mangkrak tersebut berada di PLTU Tanjung Gundul, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang dan PLTU Jongkat. Kunjungan ini dilakukan untuk memantau kondisi PLTU.

"Kita akan monitoring ke sana (PLTU). Tujuanya untuk melihat kondisi PLTU yang belum selesai," kata Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur, Rabu (13/3/2024).

Legislator NasDem itu bilang, dua PLTU tersebut belum selesai dikerjakan. Kapasitas daya di Tanjung Gundul mencapai 100 mega watt.

Karena itu, pihaknya mendorong agar proyek tersebut dilanjutkan study kelayakannya dan dilanjutkan pembangunannya.

Menurut Subhan, mangkraknya proyek tersebut merugikan masyarakat. Apalagi uang negara yang digunakan untuk pembiayaan proyek tersebut, nilainya sangat fantastis.

"Kita akan kordinasi ke PLN pusat agar segera ditindak lanjuti untuk diselesaikan. Dengan selesainya pembangkit tersebut, maka kekuatan listrik daerah makin banyak dan  dampaknya sangat luas," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment