Seminar Outlook Ekonomi Sambas: Diskusi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Stabil

18 Maret 2024 11:36 WIB
Bupati Sambas, Satono foto bersama peserta Seminar Outlook Ekonomi, yang digelar Bappeda, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (18/3/2024). (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kabupaten Sambas gelar Seminar Outlook Ekonomi, di Aula Bupati Sambas, Senin (18/3/2024).

Seminar ini dibuka langsung oleh Bupati Sambas, Satono. Mengahdirkan narasumber guru besar Fakultas Ekonomi, Universitas Tanjungpura, Profesor Eddy Suratman, dan Kepala BPS Kabupaten Sambas, Mochamad Su’udi.

Peserta seminar diikuti 80 orang. Mereka terdiri dari ASN dari perwakilan OPD Kabupaten Sambas, perwakilan instansi vertikal, dan dari perguruan tinggi.

Kepala Bappeda Kabupaten Sambas, Yudi mengatakan seminar bertajuk: “Tantangan serta Strategi Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Sambas Tahun 2024 – 2025” ini, bertujuan untuk menghasilkan kajian-kajian pemetaan potensi pendapatan Kabupaten Sambas ke depan.

Di sisi lain, hasil seminar juga diharapkan dapat melahirkan rekomendasi dalam upaya menjaga kestabilan perekonomian, yang nantinya akan dirumuskan melalui kebijakan perekonomian.

“Pada 21 Maret mendatang akan ada Musrenbang tingkat Kabupaten, dan nantinya kegiatan ini juga untuk penyusunan RPJPD,” ucapnya.

Seminar itu juga membicarakan tentang pertumbuhan ekonomi yang di Kabupaten Sambas serta mitigasi pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan.(nia)***

Leave a comment