Pj Gubernur Kalbar Luncurkan Serambi 2024

18 Maret 2024 18:50 WIB
Acara Kick Off SERAMBI 2024 dibuka langsung Pj Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - SERAMBI merupakan program tahunan Bank Indonesia yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Selain itu juga meningkatkan ketersediaan uang tunai yang layak edar, dan mendorong transaksi ekonomi dan keuangan menjelang Ramadhan masyarakat dan Idul Fitri.

Pada tahun 2024, SERAMBI Kalbar mengusung tema “SERAMBI Makin Digital, Ekonomi Makin Kuat”. 

Tema ini sejalan dengan upaya BI dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan di Kalbar. 

Semarak Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 resmi diluncurkan oleh Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (18/30/2024)

“Diharapkan SERAMBI 2024 dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai yang layak edar, serta mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di Kalbar, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Pj Gubernur Kalbar.

Harisson bersama Forkopimda Kalbar juga melakukan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat. 

Selain itu, terdapat pula Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat..

Orang nomor satu di Kalbar ini mengapresiasi BI Perwakilan Kalimantan Barat atas penyelenggaraan SERAMBI 2024 dan berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalbar.

“Semoga SERAMBI 2024 dapat membantu masyarakat Kalbar dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M. Bari, Forkopimda Provinsi Kalbar serta pimpinan perbankan yang ada di wilayah Kalimantan Barat. 

Acara Kick Off SERAMBI 2024 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Pj. Gubernur Kalbar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, serta pemotongan pita oleh Pj. Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari dan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Efy Masfiati. ***

Leave a comment