Belanja Tanpa Kupon, Pj Walikota Pontianak Hadir di Pasar Murah Pontianak Utara

24 Maret 2024 11:03 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan paket sembako yang dijual di pasar murah di halaman Kantor Camat Pontianak Utara.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Operasi pasar atau pasar murah digelar di halaman Kantor Camat Pontianak Utara digelar Pemkot Pontianak yang dihadiri Pj Walikota Pontianak Ani Sofian, Minggu (24/3/2024)

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, operasi pasar atau pasar murah yang digelar  di halaman Kantor Camat Pontianak Utara skalanya lebih besar dari yang pernah diadakan sebelumnya.

Dengan melibatkan banyak pihak termasuk swasta sehingga masyarakat banyak pilihan untuk membeli kebutuhannya menjelang lebaran melalui operasi pasar yang didukung Pj Walikota Pontianak Ani Sofian.

Untuk mekanisme pembelian komoditi yang ada di bazar ini, masyarakat hanya cukup mendatangi lokasi pasar murah dan memilih barang keperluan yang ingin dibeli.

“Silakan masyarakat mendatangi lokasi-lokasi pasar murah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tanpa menggunakan kupon,” ucap Pj Walikota Pontianak Ani Sofian.

Asnah (52), warga Siantan Hilir, tampak sibuk memilih berbagai bahan pokok yang dijual di pasar murah di halaman Kantor Camat Pontianak Utara.

Paket berisi beras premium SPHP lima kilogram dan gula pasir satu kilogram dibelinya dengan harga Rp72 ribu. Ia pun berangkat menuju lapak yang menjual telur, mengeluarkan lembaran Rp15 ribu, satu pak telur isi 10 butir yang diperolehnya dari pasar murah.

“Alhamdulillah, hadirnya pasar murah ini setidaknya meringankan pengeluaran saya untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula dan telur,” ujarnya usai berbelanja di pasar murah yang digelar di halaman Kantor Camat Pontianak Utara, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, pasar murah ini menjadi momentum yang tepat di saat bulan Ramadhan dan menjelang Idulfitri. Apalagi harga kebutuhan pokok seperti beras dan komoditas lainnya mengalami kenaikan.

“Mudah-mudah pasar murah ini lebih rutin digelar sehingga harga-harga kebutuhan pokok terjangkau bagi kami,” kata ibu rumah tangga ini.

Operasi Pasar ini dilaksanakan secara bergilir di enam kecamatan Tanggal 23 Maret di Kantor Camat Pontianak Tenggara, 24 Maret di Kantor Camat Pontianak Utara, 25 Maret di Kantor Camat Pontianak Selatan, 26 Maret di Kantor Camat Pontianak Barat, 27 Maret Kantor Camat Pontianak Kota dan 5 April di Kantor Camat Pontianak Timur. Pasar murah digelar mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Berbagai macam komoditi yang dijual dengan harga terjangkau, mulai dari beras, gula, minyak goreng, telur, ayam, sayur-sayuran dan kebutuhan pokok lainnya. Sejumlah komoditi dijual dalam bentuk paket dengan harga bervariasi sesuai dengan isi paket.

Operasi pasar yang digelar Pemkot Pontianak yang dihadiri Pj Walikota Pontianak Ani Sofian ini bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar, Bank Kalbar, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak dan sejumlah perusahaan swasta. ***

Leave a comment