Wapres RI Ma'ruf Amin Tarawih Bersama di Masjid Mujahidin Pontianak

27 Maret 2024 10:40 WIB
Wapres RI Ma''ruf Amin saat melaksanakan tarawih di Masjid Mujahidin Kota Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Istri Windy Prihastari mendampingi tamu istimewa Wapres RI Ma'ruf Amin beserta istri untuk menunaikan salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa malam (26/3/2024).

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyampaikan dengan hadirnya Wapres RI Ma'ruf Amin untuk salat tarawih di Masjid Mujahidin Kota Pontianak menjadi momen berharga bagi masyarakat Kalbar yang dikunjungi di saat bulan suci Ramadhan.

Pj Gubernur Kalbar Harisson juga mengucapkan terima kasih kepada Wapres RI Ma'ruf Amin, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah meluangkan waktu salah tarawih di Masjid Mujahidin Kota Pontianak.

“Kami merasa bahagia dan bangga, selamat datang di Kalbar pada bulan suci ramadhan ini. Tentunya hal ini juga dapat membangkitkan semangat kami membangun daerah yang dilandasi kebersamaan dan keharmonisan dalam keberagaman,” ucap Harisson.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, dimana pintu - pintu keberkahan dan kerahmatan dibuka selebar - lebarnya. 

Diakui Harisson banyak kebaikan - kebaikan di bulan ramadhan, marilah kita bersama pada momentum ibadah bulan puasa ini.

“Selain memperbanyak ibadah, kita juga terus menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita rajut dalam bingkai persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” terang Harisson.

Wapres RI Ma'ruf Amin menyampaikan hikmah - hikmah yang dapat dipetik dalam memaknai serta menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Dalam melaksanakan ibadah selalu ada hikmah, termasuk puasa di bulan Ramadhan, karena apa yang disyariatkan oleh Allah SWT, baik ritual maupun sosial, akan mempunyai makna dan hikmah yang besar, jadi tak ada yang sia-sia,” tutur Wapres.

Dirinya menjelaskan bahwa setiap ibadah mempunyai hikmah dan membawa kemaslahatan. 

“Syariat itu semuanya adil, semuanya rahmad, tidak ada nilai yang percuma, mari manfaatkan berkah puasa ramadhan ini,” jelasnya.

Wapres RI Ma'ruf Amin menambahkan, berpuasa bukan sekedar menahan lapar dan haus, namun mengajarkan untuk bertaqwa dan jujur.

Lambang kejujuran adalah hal yang harus ditanamkan pada diri sendiri, karena kalau tidak jujur, bisa saja diam-diam untuk makan dan minum. 

“Selain kejujuran, puasa juga memiliki hikmah untuk seseorang agar mampu mengendalikan hawa nafsu, kemudian puasa juga mengajarkan kita untuk bersabar dan intinya dari semua itu adalah mengajarkan kita bertaqwa,” tutup Wapres RI Ma'ruf Amin.

Dalam salat tarawih di Masjid Mujahidin Pontianak ini, tampak dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar, Pj Wali Kota Pontianak, Pj Bupati Kubu Raya, Wagub Periode 2018-2023, Pengurus dan DKM Masjid Raya Mujahidin mendampingi Wapres RI Ma'ruf Amin dan Pj Gubernur Kalbar Harisson serta ribuan umat muslim Kalbar yang melaksanakan tarawih bersama di masjid kebanggaan masyarakat Kalbar. ***

Leave a comment