Camat Sajingan Besar Harap BNNK Sambas Segera Terbentuk

23 April 2024 11:12 WIB
Camat Sajingan Besar, Obertus. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Camat Sajingan Besar, Obertus mendorong, pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Sambas segera diwujudkan.

Sebab, Sambas yang berbatasan langsung dengan Malaysia sangat rawan menjadi jalur penyelundupan narkoba. Apalagi, jalur tikus perbatasan cukup banyak.

"Kecamatan Sajingan Besar merupakan jalur utama perbatasan Malasyia, sangat rawan penyelundupan barang ilegal, termasuk narkoba," katanya.

Karena itu, BNNK Sambas sudah harus dibentuk. Agar program-program dan penindakan penyalahgunaan narkotika bisa fokus dilakukan.

“Kita sangat menyambut baik yang direncanakan Bupati Sambas Satono membentuk BNNK Sambas, patut kita apresiasi, dan harus didukung penuh,” ucapnya.

Menurut Obertus, usulan pembentukan BNNK Sambas sejatinya sudah lama diajukan. Hanya saja, pengajuan itu belum disetujui BNN pusat.

Di kepemimpinan Bupati Satono, pembentukan BNNK Sambas kembali dilakukan. Bahkan, pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan dan gedung kantornya.

"Udah sepatutnya di era kepemimpinan Bupati Sambas H Satono ini membentuk BNN, sehingga menjadi peninggalan yang bersejarah nantinya," ujarnya.

Dia berharap, BNN pusat segera menindaklanjuti usulan Bupati Satonu untuk segera membentuk BNNK Sambas. Sehingga kasus narkoba di Kabupaten Sambas dapat menurun.

"Kita sama-sama berharap dengan adanya BNNK, dapat menurunkan peredaran narkoba di tempat kita. Langkah ini juga sebagai penyelamat generasi anak bangsa, agar tak dirusak oleh narkoba," pungkasnya. (Nia)***

Leave a comment