128 Pencari Kerja Ikuti Pelatihan Bela Negara di Disnakertrans Kalbar, Penting untuk Membentuk Karakter

23 April 2024 22:41 WIB
128 pencari kerja ikuti pelatihan bela negara di PKPT Disnakertrans Kalbar, Selasa (23/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebanyak 128 pencari kerja mengikuti pelatihan bela negara yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kalbar Selasa (23/4/2024).

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, di UPT Pusat Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja (PKPTK),  Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI), Pontianak. 

Selama pelatihan, peserta akan diberikan materi dan praktik. Istruktur pelatih diterjunkan langsung dari Pasiops Kodim Pontianak, Kapten Infatri, Jiyo.

“Saya mendapatkan tugas dari Komandan Kodim yang diminta oleh Kepala Disnakertrans Kalbar untuk memberikan pelatihan mental, fisik dan disiplin kepada peserta yang ada di BLK,” kata Kapten Infantri, Jiyo.

Ia berharap, para peserta semangat dalam mengiktui pelatihan mental, fisik dan disiplin. Pelatihan ini sangat berguna untuk membentuk karakter. Sehingga bisa menjadi modal untuk siap dalam bekerja.

“Kami berikan materi teori, baik peraturan baris-berbaris maupun peraturan penghormatan militer,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Rizal mengaku pelatihan bela negara ini merupakan pengalaman pertama yang ia dapatkan.

Ia berharap, pelatihan ini sida dijalaninya dengan lancar. Dan yang paling penting, dapat menambah ilmu dan pengalaman, sehingga siap untuk turun ke dalam dunia kerja dengan penuh semangat perjuangan. (Greg)***

Leave a comment