Sarina Wakili Kayong Utara sebagai Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024

12 Mei 2024 12:47 WIB
Sarina (18) foto bersama Pj Bupati Kayong Utara usai meminta dukungan dalam mengikuti ajang kecantikan Putri Hijabfluencer Kalbar 2024. Ia mewakili Kaong Utara dan berhasil masuk sebagai finalis. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Gadis berparas cantik, kelahiran Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Sarina (18) mewakili Kabupaten Kayong Utara sebagai finalis di ajang pemilihan Putri Hijabfluencer Kalbar 2024.

Ia yang memiliki cita-cita menjadi makeup artist atau MUA, tak terpikir dapat mewakili Kayong Utara pada event tahunan tersebut hingga masuk ke tahap final. 

Pasalnya, kontes kecantaikan ini diikuti peserta-peseta hebat. Persaingannya ketat. Tahun lalu, ia juga ikut seleksi namun langkahnya terhenti di tahap awal karena sakit. 

Pengalaman tahun lalu, menjadi pelajaran penting baginya. Sehingga, tahun ini ia benar-benar mempersiapkan diri secara total. Kelas public speaking hingga kursus bahasa inggris diikuti. 

Benar saja, kerja keras tak mengkhianati hasil. Sarina menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Kayong Utara yang masuk dalam top 20 besar Putri Hijabfluencer Kalbar 2024.

“Banyak sekali tantangan yang harus saya lewati agar mendapatkan gelar Finalis. Untuk melewati seluruh tantangan tersebut," kata Sarinan. 

"Saya meminta bantuan kepada senior saya, dan teman-teman yang berbakat di bidangnya MUA, fotografer sehingga saya bisa melaju hingga ke tahap akhir," sambungnya.

Ia berharap, capaian ini tak berhenti sampai di tahap finalis. Tetapi bisa lebih itu. Karenanya, ia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kayong Utara dan masyarakar Kalbar supaya bisa mempersembahkan hasil maksimal dan terbaik. 

Ia pun mengaku sudah bertemu secara langsung dengan Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy, untuk meminta dukungan secara langsung. 

"Dan beliau-beliau memberikan dukungan penuh terhadap saya," pungkasnya.***


Penulis : Muhammad Fauzi
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment