Bupati Satono Harap MAN Cendekia Sambas Lahirkan Generasi Emas

12 Mei 2024 21:51 WIB
PENGUKUHAN - Bupati Sambas, Satono saat menghadiri acara pengukuhan Tahfidz Quran dan Penghantar Studi Siswa/i Kelas XII MAN Cendekia Sambas, Minggu (12/5/20224). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, hadiri pengukuhan tahfidz Quran dan penghantar studi siswa kelas XII angkatan VI MAN Insan Cendekia Sambas, tahun ajaran 2023-2024, Minggu (12/5/2024). 

Bupati Satono menyampaikan apresiasi kepada para siswa-siswi yang telah lulus, dan diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Ia menekankan bahwa ilmu pengetahuan adalah aset berharga bagi Kabupaten Sambas. Karena itu, pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas, lewat pembangunan pendidikan.

Pembangunan pendidikan ini hasilnya mulai terlihat. Di 2023 IPM Sambas peringkat 3 se-Kalbar.

"Saya merasa sangat bahagia hari ini, karena Sambas melahirkan generasi hebat untuk mengisi masa depan Indonesia. Dan Indonesia butuh generasi terbaik seperti anak-anak dan adik-adik yang akan diwisuda hari ini,” ucapnya.

Ia berpesan kepada para siswa-siswi, untuk memanfaatkan masa muda mereka dengan sebaik-baiknya dengan mengejar ilmu di perguruan tinggi. 

“Selamat kepada para siswa-siswi MAN Insan Cendikia Sambas atas kelulusannya. Dan kepada orang tua untuk terus memberikan motivasi kepada anak-anak mereka dalam mengejar cita-cita,” pesannya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar