Bupati Satono Puji Kemajuan MAN Insan Cendikia, Berkontribusi Wujudkan Sambas Berkemajuan

13 Mei 2024 11:34 WIB
Bupati Sambas, Satono. (Istewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono memuji kemajuan MAN Insan Cendikia Sambas.

Baginya, sekolah ini berkontribusi membantu mewujudkan Sambas Berkemajuan dengan menciptakan generasi-generasi emas yang berkarakter. 

"Saya mengapresiasi perkembangan dan kemajuan MAN Insan Cendikia yang sangat pesat,” ucap Bupati Satono memberikan sambutan saat Pengukuhan Tahfidz Quran dan Pengantar Studi Siswa Kelas XII MAN Insan Cendikia Sambas, Minggu (12/5/2024).

Ia pun merasa bangga, karena dengan hadirnya MAN Insan Cendikia Sambas memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan IPM. 

“Saya akui bahwa MAN Insan Cendikia yang berada di naungan Kementerian Agama ini berkontribusi positif dalam mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan," katanya.

Di kesempatan ini, tak lupa, Bupati Satono menyampaikan, pembangunan harus seimbang antara dunia dan akhirat. Karenanya, pendidikan agama sangat penting sebagai pondasi menciptakan generasi yang berakhlak. 

"Maka, tidak ada alasan Bupati Sambas tidak membantu kemajuan MAN IC Sambas," katanya. 

Bupati Satono pun menyampaikan akan memberikan hadiah 10 paket umroh bagi hafiz Quran 30 juz sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangganya. 

"Sampaikan keperluan yang diperlukan untuk kemajuan MAN IC kepada Bupati Sambas, jangan salah alamat," pesannya. 

Adapun Pengukuhan Tahfidz Quran dan Pengantar Studi Siswa Kelas XII MAN Insan Cendikia Sambas diikuti 86 siswa.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Kalimantan Barat Muhajirin Yanis, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas Mahmud dan segenap tamu undangan lainnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar