Ini Kronologi Anak 5 Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Sambas

22 Mei 2024 11:43 WIB
Proses pencarian anak 5 tahun yang tenggelam di Sungai Desa Lubuk Dagang, Kabupaten Sambas, Selasa (21/5/2024) petang. Korban berinisial IB berhasil ditemukan meninggal dunia (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Polsek Sambas mengungkap kronologi meninggalnya IB, anak laki-laki usia 5 tahun yang tenggelam saat mandi di sungai Sambas, Desa Lubuk Dagang, Selasa (21/5/2024).

Kapolsek Sambas Kompol Abdul Mutholib, mengatakan bahwa pada hari Selasa (21/5/2024) pukul 15.30, korban bersama dua temannya bermain di lanting sungai dekat rumah warga.

“Mereka pergi bermain kemudian pergi ke jamban di tepi sungai untuk mandi. Korban langsung terjun ke sungai dan tidak timbul ke permukaan,” kata Kompol Abdul Mutholib. 

Setelah kejadian itu, dua teman korban langsung pulang. Karena syok, mereka tidak langsung melaporkan kepada keluarganya.

“Sekitar pukul 18.00 WIB, saat keluarga korban mencari keberadaan korbanj, baru lah dua anak itu mengatakan korban tenggelam di sungai,” lanjutnya.

Keluarga korban bersama warga langsung melakukan pencarian, dan ditemukan sepasang sendal milik korban di sekitar sungai tempat saksi dan korban mandi. 

“Sekira pukul 20.55 WIB telah ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi korban tenggelam, dengan kondisi meninggal dunia,” ucapnya. 

Jenazah korban langsung dibawa pulang untuk diurus pemakamannya. Abdul Mutholib berpesan agar kejadian ini jadi pelajaran. Orang tua diimbau tidak membiarkan anak-anak bermain atau mandi di sungai. 

“Kita sampaikan duka yang mendalam untuk keluarga korban, dan sebagai pembelajaran agar anak-anak harus selalu diawasi saat bermain, terlebih di area sungai,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar