Capaian Kinerja Triwulan Pertama Pj Bupati Kubu Raya Diapresiasi Itjen Kemendagri

28 Mei 2024 18:40 WIB
Tim pengevaluasi saat Kamaruzaman memaparkan capaian kinerja Pj Bupati Kubu Raya di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

JAKARTA, insidepontianak.com – Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Penjabat mengapresiasi kinerja Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman.

Apresiasi diberikan atas kinerjanya di triwulan pertama memimpin Kabupaten Kubu Raya. 

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh tim pengevaluasi saat Kamaruzaman memaparkan capaian kinerja Pj Bupati Kubu Raya di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/5/2024). 

Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman menerangkan ada 111 indikator penilaian dengan 10 indikator prioritas atas implementasi arahan Presiden. 

"Menjadi prioritas dan fokus paparan ada 10 indikator, yakni terkait dengan inflasi, stunting, BUMD, kemiskinan ekstrem, pelayanan publik, tenaga kerja, perizinan, tata kelola keuangan, dan program unggulan," ungkap Kamaruzaman usai menyampaikan paparan.

Dirinya merasa bersyukur karena meskipun ini merupakan penyampaian capaian kinerja untuk kali pertama menjabat Pj Bupati Kubu Raya, namun pihaknya telah dapat memberikan sejumlah keberhasilan capaian kinerja selama triwulan bulan pertama.

“Alhamdulillah memang karena walaupun ini kali pertama tapi kita sudah bisa memberikan berbagai cerita keberhasilan yang sudah dilakukan selama tiga bulan ini," terangnya.

Dijelaskannya para evaluator mengapresiasi. Cuma tentulah apresiasi tersebut perlu dukungan para pihak untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kubu Raya.

Ia menambahkan, apresiasi yang telah diterima harus menjadi cambuk agar ke depan mampu untuk terus meningkatkan progres capaian kinerja Pj Bupati Kubu Raya di triwulan ke dua. 

“Karena catatan-catatan itu tentu juga ada yang harus kita tindak lanjuti dengan melakukan perbaikan. Dengan harapan memang seluruh mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik," tuturnya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman juga menyampaikan capaian kinerja dengan didampingi para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Capaian kinerja tersebut atas pelaksanaan tugas penjabat kepala daerah yakni meliputi aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar