Wakil Rektor IKIP-PGRI Pontianak Ajak Mahasiswa Manfaatkan Peluang Magang Luar Negeri

29 Mei 2024 13:51 WIB
Direktur Utama Inside Pontianak, Muhlis Sehari menyerahkan plakat penghargaan kepada Wakil Rektor IKIP-PGRI Pontianak, Annurahman didampingi Dekan FIPPS, Eka Jaya Putra Utama, serta Ketua dan Sekretaris Prodi PPKn, Anwar Rube'i dan Fety Novianti. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak, Annurahman mengajak mahasiswa memanfaatkan peluang magang di luar negeri yang difasilitasi Pemprov Kalbar lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Sebab, program magang di luar negeri, membuka peluang masa depan, bagi para milenial di Kalimantan Barat. 

Menurut Annurahman, program magang ke luar negeri menambah pengalaman berharga bagi mahasiswa dan calon pencari kerja. Namun, ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi. 

"Surat rekomendasi menjadi bagian penting yang harus dipenuhi untuk melaksanakan magang ke luar negeri. Dan yang mengeluarkan rekomendasi ini Disnakertrans," kata Annurahman, saat membuka kegiatan Talk Show InsideTalk yang mengangkat tema 'Program Magang Luar Negeri Jadi Alternatif Kaum Milenial Berkarier, Rabu (29/5/2024). 

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Hadari Nawawi IKIP PGRI Pontianak, dan merupakan kegiatan kolaborasi Prodi PPKn IKIP PGRI Pontianak, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat. 

Annurahman menyebut, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi dalam program magang luar negeri. Di antaranya kemampuan berbahasa inggris, hingga bahasa lain sesuai tujuan negara pemagangan.  

Annurahman juga berharap, melalui kegiatan ini informasi magang ke luar negeri terbuat lebar sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Ketua Prodi PPKn IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Anwar Rube'i menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan ini membuka seluas-luasnya informasi pemagangan yang dapat diakses mahasiswa.

"Karena pengalaman magang ke luar negeri memberi pengalaman berharga yang dibutuhkan untuk citra diri dan perusahaan," kata Anwar. 

Ia juga berharap mahasiswa dapat mengasah diri, sehingga dapat memenuhi syarat yang dibutuhkan untuk bisa berkesempatan mengikuti program magang ke luar negeri.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar