Perkuat Kreativitas dan Potensi Kewirausahaan di Lingkungan Universitas Lewat Creative Corner IM3

1 Juni 2024 13:21 WIB
Creative Corner IM3 juga menjadi sarana untuk memperkenalkan dan mendorong potensi kewirausahaan dan bisnis UMKM di lingkungan universitas.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Creative Corner IM3 merupakan fasilitas baru di lingkungan universitas yang menyediakan akses internet cepat dan stabil yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menunjang kegiatan perkuliahan mereka. 

Creative Corner IM3 juga menjadi sarana untuk memperkenalkan dan mendorong potensi kewirausahaan dan bisnis UMKM di lingkungan universitas.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 terus menegaskan komitmennya dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para mahasiswa di lingkungan universitas.

"Komitmen  ini diwujudkan dalam bentuk kerja sama dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak dengan menyediakan fasilitas Creative Corner IM3," ungkap Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ia mengatakan sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, pihaknya hadir di lingkungan universitas untuk memperkenalkan dunia usaha sejak awal kepada mahasiswa. 

"Creative Corner IM3 ini juga merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas dan seni. Kami harapkan, mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin untuk menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan potensi diri secara optimal,” ungkapnya.

Creative Corner IM3 menjadi salah satu upaya nyata Indosat untuk secara aktif mendorong kreatifitas mahasiswa dan potensi UMKM yang ada di lingkungan universitas. 

"Kami berharap kerja sama berkelanjutan antara Indosat dan IKIP PGRI Pontianak ini akan berdampak positif bagi lahirnya inovasi-inovasi baru di lingkungan kampus, tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan tapi juga di bidang kewirausahaan,” papar Ritesh.

Creative Corner IM3 dilengkapi dengan koneksi internet dari jaringan Indosat yang cepat dan stabil di mana dapat dengan mudah diakses oleh para mahasiswa untuk memperkuat kapasitas digital mereka.

Muhammad Firdaus, Rektor IKIP PGRI Pontianak, menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran Creative Corner IM3.

Pihaknya mengapresiasi fasilitas yang telah diberikan oleh IM3 yang turut menunjang kelancaran proses perkuliahan. 

"Sejalan dengan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kami terus berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengakselerasi kompetensi mahasiswa di bidang digital,” kata Firdaus.

Creative Corner IM3 yang diluncurkan di IKIP PGRI Pontianak pada Jumat (31/5) merupakan yang pertama diimplementasikan di Region Kalimantan. Hadir mendampingi peluncuran tersebut adalah SVP Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, dan VP Head of Region Kalimantan Indosat Ooredoo Hutchison, Sugiyanto. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment