Pesan Pj Gubernur Kalbar Harisson Resmi Lantik Pj Bupati Kayong Utara Alfian

20 Juni 2024 20:04 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson melantik Alfian sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kayong Utara di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tindak lanjut dari pengunduran diri Penjabat Bupati sebelumnya, Romi Wijaya, yang akan berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada.

Pj Gubernur Kalbar Harisson melantik Alfian sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kayong Utara di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2024).

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyampaikan bahwa Pelantikan Penjabat Bupati Kayong Utara yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut atas Penjabat Kepala Daerah Kayong Utara yang mengundurkan diri sebagaimana diatur pada Pasal 14 ayat (2) huruf e Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Kepala Daerah.

Dan sebagai penggantinya telah ditunjuk Penjabat baru yang mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Kayong Utara hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara terpilih hasil Pemilukada Tahun 2024. 

Seperti diketahui bersama bahwa Pj Bupati sebelumnya Romi Wijaya mengajukan pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri karena beliau sebentar lagi sudah harus mengikuti kontestasi pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kayong Utara.

Dan pengunduran diri disetujui dan selanjutnya dilakukan pemilihan Penjabat Bupati Kayong Utara yang baru yang dipilih oleh Presiden dan Menteri Dalam Negeri.

Ia selaku wakil pemerintah pusat didaerah mengucapkan terima kasih atas semua Dharma Bhakti Romi Wijaya beserta istri yang selama ini menjabat sebagai Penjabat Bupati Kayong Utara dan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara. 

"Setelah ini pak Romi Wijaya akan menjabat lagi sebagai Sekretaris Daerah lalu nanti bukan Agustus akan memasuki masa pensiun dini," jelas Harisson.

Kemudian dirinya mengingatkan kepada Penjabat Bupati Kayong Utara, Alfian bahwa beberapa bulan ini akan menghadapi Pilkada dan harus benar - benar mempersiapkan untuk koordinasi bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu terkait dengan pelaksanaan Pilkada.

Harisson berharap Penjabat Bupati Alfian dapat menjalankan tugas dengan serius, terutama dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kayong Utara melalui UMKM, yang akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar