Pj Gubernur Kalbar Harisson Apresiasi Polda Kalbar Lakukan Aksi Sosial

27 Juni 2024 14:15 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar Harisson mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polda Kalbar, untuk melakukan aksi - aksi sosial.

Dirinya sangat mengapresiasi langkah positif dari Kapolda beserta jajaran, untuk terus berbagi dan menggencarkan aksi sosial seperti ini. 

"Ini penting bagi masyarakat, masih banyak yang membutuhkan. Semoga Polisi Indonesia semakin dicintai masyarakat," ungkap Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menghadiri Bakti Kesehatan.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Pipit Rismanto mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan ini dilaksanakan sejak tanggal,  7 Juni 2024 hingga saat ini.

Terhitung kurang lebih 2999 kegiatan yang telah dilaksanakan di berbagai layanan fasilitas Kesehatan di Jajaran Polda Kalimantan Barat. 

"Hal ini melebihi target dari Mabes Polri yakni 2718 layanan Kesehatan," terangnya.

Kapolda menyebut beberapa kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan kepada masyarakat yakni donor darah, operasi sumbing, operasi katarak, pengobatan umum, disabilitas, stunting, pengobatan gigi dan lain-lain.

Semua pelayanan tersebut dilakukan oleh tenaga medis yang profesional dan terpercaya. 

"Sebetulnya kegiatan - kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat momentum HUT Bhayangkara, namun jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan kita akan siap bantu," urai Kapolda.

Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Kapolda turut memberikan bantuan berupa tabung oksigen dan kursi roda secara simbolis kepada masyarakat disabilitas.

Agenda tersebut turut dihadiri langsung Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Irjen Pol. Pipit Rismanto PJU Polda Kalimantan Barat  beserta Bhayangkari dan Forkopimda Kalimantan Barat. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment