Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Donor Darah, hingga Pertandingan Olahraga

31 Juli 2024 09:25 WIB
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, bakal menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus 2024. 

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan, pertandingan olahraga, hingga sejumlah pelayanan publik seperti keimigrasian, layanan kekayaan intelektual, hingga pameran hasil karya warga binaan. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, rangkaian hari pengayoman sudah digelar sejak Selasa (30/7/2024). Diawali dengan menggelar apel yang diikuti unit pelaksana teknis dan imigrasi yang ada di wilayah Pontianak. 

"Selanjutnya kita juga akan melaksanakan donor darah, pemeriksaan kesehatan, pelayanan publik ke imigrasian, pelayanan umum, ada edukasi pendaftaran merk, penyuluhan tentang kekayaan intelektual, pelayanan ke imigrasian," kata Muhammad Tito Andrianto, Selasa (30/7/2024). 

Puncak peringatan hari pengayoman ke-79 bakal digelar pada 19 Agustus mendatang di kantor Gubernur Kalbar. 

"Insya Allah upacaranya di kantor Gubernur dan inspektur-nya Gubernur," katanya. 

Pada Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Kalbar fokus pada peningkatan SDM untuk menuju Indonesia Maju. 

"Dengan adanya kalaborasi dan sinergi. Makanya kita adakan sejumlah pertandingan misalnya minisoccer antar instansi piala Kanwil Cup 2024," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar