Pj Gubernur Kalbar Harisson: ASN harus Netral di Pilkada 2024

26 Agustus 2024 14:56 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar Harisson, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan "Mantap Praja Kapuas 2024" di Alun-Alun Kapuas Pontianak, Senin (26/8/2024).

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengajak seluruh masyarakat Kalbar juga turut berperan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Saya mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Kalbar ini untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan terus menjaga tali silaturahmi antara masyarakat menjelang Pilkada dan tahapan Pilkada ini," harapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral selama tahapan Pilkada ini berlangsung.

"ASN netral itu harga mati, jadi kita nanti akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah dan juga kita akan proses (sanksi) jika terdapat ASN yang tidak netral dalam Pilkada ini," urai Harisson.

Adapun tahapan Pilkada saat ini akan memasuki tahapan pendaftaran calon kepala dan wakil kepala daerah mulai Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024). Apel tersebut  dan dihadiri seluruh Forkopimda Kalbar beserta unsur terkait lainnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar