Kadisporapar Kalbar: Atlet Peraih Prestasi PON XXI 2024 akan Diberikan Apresiasi

4 September 2024 21:05 WIB
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari mewakili Penjabat Gubernur Kalimantan Barat melepas keberangkatan Atlet Menembak Kalimantan Barat, Pelatih maupun official di Hotel Borneo Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menurunkan beberapa Cabang Olahraga salah satunya Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin). 

Pelaksanaan Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada tanggal 9 September 2024 mendatang 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari mewakili Penjabat Gubernur Kalimantan Barat melepas keberangkatan Atlet Menembak Kalimantan Barat, Pelatih maupun official di Hotel Borneo Pontianak, Selasa Malam (3/9/2024).

Pelepasan atlet Cabang Olahraga Menembak yang akan ikut di perlombaan PON XXI di Aceh dan Medan, tentunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses untuk bertanding pada atlet.

"Khususnya Cabang Olahraga Menembak pada malam ini yang sebelumnya sudah dilepas secara keseluruhan atlet-atlet yang akan berangkat oleh Bapak Penjabat Gubernur Kalimantan Barat," ungkap Windy.

Kemudian dirinya juga mengharapkan atlet pada Cabang Olahraga Menembak ini dapat membawa prestasi yang terbaik dan tentunya menargetkan untuk meraih emas pada Cabang Olahraga Menembak.

"Selain dari menembak, ada juga beberapa Cabang Olahraga yang kita jagokan salah satunya panjat tebing dan target kita 2 emas, kemudian Barongsai, tarung derajat, angkat berat, dayung sambo, anggar. Itu adalah target-target emas," harapnya.

Disampaikannya, untuk atlet yang dapat meriah juara pada PON XXI di Aceh - Medan, tentunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan memberikan apresiasi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Apresiasi pasti kita berikan apresiasi dan itu sudah kita rencanakan setiap atlet berprestasi, sepertinya dikasih bonus sesuai aturan yang berlaku. Karena kemarin Vedrik dan Bernard juga kita kasi apresiasi berupa uang pembinaan," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Kalimantan Barat, Rudiyanto Sulaiman mengatakan bahwa pada malam ini kita melepas 2 atlet penembak asal Kalimantan Barat.

"Atlet kita ini kita prioritaskan untuk mendapat emas di Aceh. Pada malam ini kita pelepasan dan Insya Allah nanti di Jakarta akan disambut oleh Ketua Umum Perbakin Kalimantan Barat," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar