Fraksi PAN DPRD Kalbar Utamakan Musyawarah dalam Penyusunan AKD

18 Oktober 2024 16:43 WIB
Ketua Fraksi PAN DPRD Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Fraksi PAN DPRD Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar memastikan, fraksi PAN mengutamakan musyawarah dalam penyusunan alat kelengkapan dewan atau AKD yakni komisi-komisi.

PAN sendiri memiliki lima kursi DPRD Kalbar. Pada periode 2019-2024, PAN DPRD Kalbar memperoleh kursi wakil katua komisi III dan V DPRD Kalbar. Mereka berharap AKD segera terbentuk.

Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, pembentukan komisi DPRD masih dalam tahap pembahasan. Namun, masing-masing fraksi sudah punya unsur nama yang akan ditempatkan di lima komisi. 

"Tinggal mana yang tak disepakati. Mekanismenya bisa dilempar ke tengah komisi masing-masing atau disepakati unsur pimpinan fraksi," ungkapnya. 

Jika memang melalui usulan masing-masing fraksi, artinya tinggal kesepakatan. PAN sendiri juga menyiapkan keterampilan untuk mengisi berbagai komisi. 

Misalnya saja, dirinya yang kemungkinan duduk di komisi 1, Maskur Komisi II, Muhammad Jais Komisi II, Ritaudin di Komisi IV, dan Yuliani Komisi V. 

"Namun soal unsur pimpinan kita masih bicara. Unsur pimpinan masing-masing ketua fraksi mulai menyampaikan pokok pikiran secara tidak resmi," ungkapnya. 

Ia pun berharap alat kelengkapan DPRD Kalbar ini segera terbentuk dan dapat bekerja mengawal aspirasi masyarakat.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar