Pj Bupati Ingatkan ASN Menjaga Netralitas di Pilkada 2024

8 Agustus 2024 15:26 WIB
Ilustrasi - Pilkada. (Net)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas di tahun politik yang tak lama lagi.

Hal tersebut disampaikan Alfian saat memimpin Apel Gabungan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Sukadana, Senin (05/08/2024). 

Selain itu, juga dilaksanakan pembacaan netralitas ASN yang diikuti seluruh peserta apel dan penandatanganan fakta integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

"Pemilihan Kepala Daerah kita pahami merupakan momen penting dalam demokrasi yang Insya Allah dapat menentukan masa depan daerah kita. Oleh karenanya netralitas ASN menjadi salah satu kunci utama untuk menjaga proses pemilihan bisa berjalan jujur, adil dan transparan," kata Alfian.

Menurut Alfian, sebagai ASN harus menjadi contoh baik bagi masyarakat. Ia berharap pembacaan netralitas ASN dapat menjadi rambu - rambu bagi seluruh ASN untuk tidak ikut terlibat politik praktis.

"kita semua sebagai aparatur sipil negera harus senantiasa mampu menjadi teladan, bagi masyarakat dalam menjaga integritas dan profesionalisme kita," tegas Alfian.

Untuk itu, kata Pj. Bupati Alfian, netralitas ASN semua adalah cerminan dari pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

"Mari kita sama-sama dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tidak memihak dan terus fokus pada tugas dan fungsi kita sebagai pelayan publik," papar Alfian.

Dikesempatan ini, ia mengajak dan mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu berpegang pada aturan dan ketentuan yang berlaku serta tidak terpengaruh oleh tekanan atau intervensi dari pihak manapun.

"Apabila terlibat dan terbukti secara sah melanggar ketentuan netralitas ini, tentunya dapat dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai ketentuan peraturan perundang yang berlaku," sambung Alfian. (Fauzi)


Penulis : REDAKSI
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar