HARHUBNAS ke-53 KUPP, Kelas III Teluk Batang Lakukan Bersih-Bersih Pelabuhan Laut dan Bagi-bagi Sembako Gratis

17 September 2024 14:22 WIB
Petugas Kesyahbandaran Mewakili Ka. UPP Kelas III membagikan secara Simbolis Sembako kepada Warga.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 Tahun 2024 di Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Cq Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP ) Kelas III Teluk Batang ditandai dengan aksi bersih-bersih dan bakti sosial Pembagian Sembako ke masyarakat kurang mampu di Kecamatan Teluk Batang.

Kepala Kantor UPP kelas III Teluk Batang mengatakan, Aksar, Kegiatan tahun ini di lakukan di Pelabuhan Laut Teluk batang setelah tahun lalu yang di laksanakan di Pelabuhan Teluk Melano. Kegiatan yang  bertepatan dengan HARHUBNAS ke - 53 tahun 2024 tersebut bertemakan Transportasi Maju Nusantara Baru, dan merupakan agenda tahunan.

"Kita bersih- bersih lingkungan pelabuhan teluk batang dan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga di sekitar pelabuhan laut teluk batang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan ASN kemenhub disetiap perayaan HARHUBNAS," jelas Aksar.

Ia lantas mengatakan, bersih- bersih di lingkungan pelabuhan teluk batang bermaksud untuk meciptakan lingkungan yang bersih dan indah dan meningkatkan kepedulian dan partisipasi para ASN dalam hal menjaga kebersihan lingkungan  pelabuhan.

"Selain itu, ada Pembagian sembako kepada sekitar 50 masyarakat kurang mampu yang tinggal disekitar pelabuha, hal ini dimaksudkan  untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada warga sekitar dan meringankan beban hidup masyarakat khususnya warga di lingkungan pelabuhan teluk batang, " tuturnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar