WHW Renovasi Menyeluruh Pos Kesehatan Desa Mekar Utama di Kendawangan

21 Juni 2024 14:35 WIB
WHW melalui CSR merenovasi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang berada di ring-1 sekitar perusahaan.

KETAPANG, insidepontianak.com – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan telah mewujudkan komitmen program bidang kesehatan dengan merenovasi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang berada di ring-1 sekitar perusahaan. 

Renovasi dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Renovasi Poskesdes secara menyeluruh meliputi bangunan, perkarangan, dinding, atap, interior kamar periksa, area posyandu, area toilet, pembangunan rabat beton, dan pergantian papan nama Poskesdes.

Peresmian Gedung Poskesdes dihadiri langsung Forum Muspika Kendawangan antara lain Sekertaris Kecamatan Kendawangan, Ya'isnajuarsa, Danramil Kendawangan Lettu Inf Suyatno, dan Manajemen WHW dihadiri langsung oleh Direktur WHW Deyong Tian, dan Manager CSR Togap Manik, pada Rabu (12/06/2024).

Kepala Puskesmas Kendawangan, Supriyatno mengatakan apreasi dan rasa syukur telah selesai 
direnovasi Poskesdes oleh PT WHW. 

“Kami merasa bersyukur berterima kasih kepada PT WHW ada suatu bentuk perhatian kepada masyarakat, kepada pelayanan kesehatan, khususnya pada Ring 1 perusahaan tersebut. Kami mengharapkan Masyarakat untuk datang berobat, mencari Informasi tidak sungkan lagi dan makin meningkatkan minat untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan,” ujar Supriyatno.

Manager CSR Togap Manik mengatakan peresmian Gedung Poskesdes merupakan puncak 
kegiatan Program WHW terkait di bidang kesehatan, dalam hal ini peningkatan kapasitas pelayanan publik jadi spesifik adalah renovasi pusat kesehatan masyarakat yang ada di Desa Mekar Utama.

 “Tujuan kegiatan ini adalah memastikan bahwa adanya peningkatan terkait 
kualitas infrastruktur sehingga diharapkan pelayanan publik dapat meningkat selaras dengan 
fasilitas yang dimiliki,” kata Togap Manik.

WHW dalam menjalankan program CSR melalui 5 (lima) pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal, serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan. (PK)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment