Simpan Pil Inex 23 Butir, Seorang Wanita di Sandai Ketapang Diamankan Polisi

16 Juli 2024 15:09 WIB
Ml (39) Diamankan polsek Sandai karena kedapatan menyimpan 23 butir pil inex

KETAPANG, insidepontianak.com – Seorang wanita berinisial Ml (39) diamankan Polsek Sandai, Polres Ketapang karena diduga terlibat penggunaan narkoba jenis inex.

Dikatakan Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Sandai IPDA Dewa jaya, penangkapan Ml terjadi pada Minggu (14/7/2024) sekitar Pukul 13.00 WIB. Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi ialah 23 butir inex dan 5 unit handphone.

Selain Ml, polisi juga mengamankan 4 orang lain yang berada di lokasi, namum 4 orang tersebut masih berstatus saksi.

"berdasarkan informasi dari masyarakat kami melakukan penyelidikan di sebuah rumah toko (ruko) di Desa Istana, Kecamatan Sandai. Dimana ruko tersebut diduga sering dijadikan tempat penggunaan dan transaksi narkoba. Dalam kegiatan tersebut, disaksikan perangkat Desa setempat, kami berhasil mengamankan terduga pelaku seorang perempuan berinisial MI (39) warga Kecamatan Sandai," ungkap IPDA Dewa jaya, Senin (15/7/2024).

Akibat perbuatannya, terduga pelaku  terancam dengan Pasal 114 (1) dan atau Pasal  112 (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana kurungan penjara Paling Singkat 5 Tahun dan Paling lama 20 Tahun, serta denda paling sedikit 1 Milyar, dan paling banyak 10 Milyar.

Dikatakan Kapolsek, penangkapan terduga pelaku MI ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Polsek Sandai dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, sejumlah pelaku peredaran narkoba juga telah berhasil ditangkap.

"Kami akan terus melakukan operasi dan patroli untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Sandai. Kami berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi para pelaku narkoba," tegas IPDA Dewa jaya.

Saat ini diakuinya, kasus ini sedang dalam proses pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih luas. 

"Kami tidak hanya fokus pada pelaku yang ditangkap, tetapi juga berusaha mengungkap jaringan dan bandar besar di balik peredaran narkoba ini. Kami berharap dapat membersihkan wilayah Sandai dari narkoba secara menyeluruh," tegas tuturnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment