WHW Salurkan CSR Beasiswa Pendidikan untuk 50 Siswa Berprestasi di Kecamatan Kendawangan Ketapang

30 Agustus 2024 22:19 WIB
PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyalurkan CSR beasiswa pendidikan untuk 50 siswa berprestasi di Kecamatan Kendawangan, Ketapang.

KETAPANG, insidepontianak.com - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery atau PT WHW kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaru.

Dalam program ini, WHW memberikan besiswa pendidikan untuk 50 siswa berprestasi dari area ring 1 perusahaan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Pemberian dana beasiswa ini mencakup pendidikan jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Total anggaran yang disalurkan mencapai Rp55 juta. Dana itu diberikan kepada 10 siswa SD, 4 siswa SMP, 1 siswa SMA, dan 1 siswa SMK yang terpilih.

Serah terima dana beasiswa diserahkan langsung oleh Deputy General Manager Site WHW, Laurance Pangihutan, didampingi Manager CSR WHW, Togap Manik kepada para siswa dari 16 sekolah. Penyerahannya digelar di Gedung Utama WHW Kendawangan, pada Rabu (7/8/2024).

Disaksikan Camat Kendawangan, yang diwakili Hartono, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kendawangan, Mustofa, Kepala Desa Mekar Utama, Uti Hasbuna, serta tokoh masyarakat, perwakilan instansi, dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Deputy General Manager Site WHW, Laurance Pangihutan menekankan pentingnya pendidikan dalam membentuk individu yang berkualitas.

"Pendidikan adalah landasan utama bagi masa depan. Kami percaya, pendidikan yang baik akan mempersiapkan individu untuk menghadapi tantangan di masa depan dan berkontribusi kembali kepada masyarakatnya," ujar Laurance.

Wakil Camat Kendawangan, Hartono, mengapresiasi keberlanjutan program CSR WHW dan menyatakan kebanggaan terhadap pencapaian program ini yang telah berlangsung sejak 2021.

"Kami juga berharap kepala sekolah dapat menyebarluaskan motivasi ini kepada seluruh siswa," kata Hartono.

Rachmad Styawan, salah seorang penerima beasiswa dari SMKN 1 Kendawangan menyatakan beasiswa ini memberikan motivasi untuk lebih giat dalam belajar.

“Saya sangat berterima kasih kepada CSR WHW atas dukungannya. Ini menjadi kebanggaan bagi kami dan motivasi untuk terus belajar dan berprestasi,” ujar Rachmad.

Guru SMKN 1 Kendawangan, Vivi Istiningsih Haryani, juga memberikan apresiasi atas kontribusi WHW dalam pengembangan pendidikan di wilayah tersebut.

“Beasiswa ini sangat berharga dan memberikan kesempatan bagi anakanak Kendawangan untuk terus berprestasi. Kami sangat menghargai dukungan dari WHW,” kata Vivi.

Kepala Desa Mekar Utama, Uti Hasbuna, juga memberikan apresiasi tinggi kepada PT WHW, terutama kepada tim CSR yang terus memberikan dukungan terbaik melalui program-programnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mempertahankan prestasi mereka, karena pendidikan sangat penting sebagai syarat untuk memasuki dunia kerja," jelas Uti Hasbuna.

Ketua K3S Kendawangan, Mustofa, juga menyampaikan terima kasih kepada WHW atas komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan.

“Kami berdoa agar PT WHW terus sukses dan para pimpinan serta stafnya selalu diberi kesehatan. Kami sangat menghargai dukungan ini,” tutup Mustofa.***


Penulis : Muhammad Fauzi/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar