Buka Forum Fonsultasi Publik 2024 RSUD Dr. Agoesjam, Ini Harapan Pemkab Ketapang

19 Oktober 2024 16:10 WIB
Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heryandi membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) 2024 RSUD Dr. Agoesjam Ketapang, Senin (14/10/2024).

KETAPANG, insidepontianak.com -  Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heryandi membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) 2024 RSUD Dr. Agoesjam
Ketapang, Senin (14/10/2024).

Heryandi pada sambutannya menegaskan bahwa dalam upaya melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang selalu berusaha semaksimal mungkin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar maupun rujukan.

"Bila pelayanan kesehatan dasar diberikan terutama oleh puskesmas dan fasilitas kesehatan dasar lainnya, maka pelayanan kesehatan rujukan oleh pemerintah daerah, diberikan oleh RSUD Dr. Agoesdjam," ujarnya.

Upaya pelayanan tersebut menurut dia, dilakukan dengan meningkatkan jenis dan mutu pelayanan kesehatan rujukan dengan melakukan sejumlah penambahan pelayanan baru.

Ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, baik yang dikembangkan sendiri oleh RSUD Dr. Agoesdjam maupun yang dikembangkan dengan bantuan pemerintah pusat seperti pelayanan kanker, jantung, stroke dan uro - nefrologi.

"Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, baik pelayanan kesehatan dasar maupun rujukan, prosesnya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah semata melalui perangkat daerah di bidang kesehatan saja, namun harus melibatkan masyarakat dan semua pihak sebagai pengguna layanan," pesannya.

Langkah ini menurut dia untuk menjamin keterkaitan antara penyedia layanan dan pengguna layanan dimana masukan dari pengguna layanan sangat diperlukan. Dengan harapan, aspek akuntabilitas dan fungsi check and balance terpenuhi.

"Oleh karena itu, Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sebagai pemilik RSUD Dr. Agoesdjam, sangat mendukung kegiatan Forum Konsultasi Publik ini. Semoga Forum Konsultasi Publik ini dapat memberikan hasil yang baik, serta menghasilkan pedoman dan standar memperbaiki guna pelayanan meningkatkan mutu pelayanan," pungkasnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar