Masjid Ismuhu Yahya Kubu Raya Bagikan 1.803 Kantong Hewan Kurban

18 Juni 2024 17:34 WIB
Panitia kurban Masjid Ismuhu Yahya, di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya sedang memperoses hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Masjid Ismuhu Yahya yang berlokasi di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya membagikan 1. 803 kantong daging hewan kurban, di momen Idul Adha 1445 Hijriah.

Hewan kurban tersebut disalurkan untuk semua masyarakat dari lintas etnis dan agama yang tersebar di belasan RT di sekitar masjid Ismuhu Yahya, Selasa (18/6/2024).

Pengasuh Masjid Ismuhu Yahya, Ustaz Hadi Pratama Larisindo mengatakan, program kurban bahagia merupakan tahun keempat yang digelar di Masjid Ismuhu Yahya.

Pada tahun ini, ada 26 sapi dan 368 kambing yang dititipkan ks Masjid Ismuhu Yahya untuk dikurbankan.

"Sementara yang disembelih di sini ada 20 sapi dan 40 kambing. Sisanya didistribusikan ke pondok-pondok pengfapal Al-Quran," terangnya.

Hadi mengatakan, terdapat peningkatan jumlah hewan kurban tahun ini dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu hanya 1.643 kantong," katanya.

Pembangian hewan kurban ini berlangsung di halaman masjid Ismuhu Yahya. Penerima hewan kurban, bukan hanya masyarakat muslim, tapi juga non muslim.

"Jadi kita bagikan untuk masyarakat muslim dan non muslim. Kita ingin menunjukan beginilah cara islam merawat silaturahim dan persaudaraan antar ummat," terangnya.

Selain pembagian hewan kurban, Masjid Ismuhu Yahya juga membagian kambing kepada pemenang giveaway kambing kurban kepada 10 masyarakat yang beruntung.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment