Ekspedisi SIDAQ Bawa Kebahagiaan Santri, 60 Paket Hadiah Disiapkan dalam Program Nongkrong Bareng

11 Juli 2024 13:48 WIB
Tim SIDAQ Surgakan Indonesia dengan Alquran melaksanakan program unggulan mereka, Program Nongkrong Bareng Santri. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Tim SIDAQ Surgakan Indonesia dengan Alquran melaksanakan program unggulan mereka, program Nongkrong Bareng Santri.

Acara dilaksanakan di Pondok Quran Nurul Muhsinin, Punggur Kecil, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (10/7/2024).

Dalam suasana penuh kebahagiaan, 46 anggota Tim SIDAQ tiba di Pondok Quran Nurul Muhsinin dengan melakukan pawai kendaraan motor dari Masjid Ismuhu Yahya.

Kedatangan mereka tidak hanya membawa 60 paket hadiah untuk santri. Tapi juga membawa bantuan sembako berupa 10 karung beras dan 150 telur.

Program Nongkrong Bareng Santri ini merupakan seri kedua setelah sukses dilaksanakan pertama kali pada tahun 2023. Adapun tema besar 'Berbagi Kebahagiaan, Bertabur Senyuman'.

Program ini melibatkan 60 santri dari pondok Qur’an Nurul Muhsinin. Berbagai kegiatan menarik seperti bermain game bersama santri, berbagi cerita antara santri dan Tim SIDAQ, makan bersama, serta mendoakan para donatur yang berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

 Fitri, seorang santri berusia 11 tahun dari Pondok Qur’an Nurul Muhsinin, mengungkapkan rasa senangnya terhadap kegiatan tersebut.

“Saya merasa senang, kak, karena pondok ini jarang ada yang datang,” ujar Fitri saat berbincang dengan Tim SIDAQ.

Ustaz Samsul, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Muhsinin, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SIDAQ atas kunjungan mereka.

Terlebih lagi, kunjungan ini dilakukan dalam suasana bulan Muharram yang penuh keberkahan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara SIDAQ dan Pondok Quran Nurul Muhsinin.

Sulistio, Leader dari Departemen Indonesia Berbagi di SIDAQ, menjelaskan bahwa kegiatan mereka menggunakan pola “Hit and Run” yang meskipun cepat, tetap efektif dalam meningkatkan kesadaran dan potensi kebaikan yang lebih besar.

“Harapannya, program ini bisa berkembang bukan hanya di satu pondok, tetapi di 100 pondok atau bahkan lebih, sehingga lebih banyak yang merasakan manfaatnya. Penting bagi kita semua untuk berpikir dan bergerak bersama, InsyaAllah agar kita bisa masuk surga bersama,” ungkapnya.

Program SIDAQ ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang untuk bersama-sama menebarkan manfaat melalui aksi nyata di lapangan. Dengan demikian, dampak positifnya dapat langsung dirasakan oleh para penerima manfaat.***


Penulis : Andi Ridwansyah/Biz
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment