Pemkab Kubu Raya Pasang Target Zero Temuan Pengelolaan Keuangan Desa

21 Agustus 2024 21:04 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mematok target zero temuan dalam pengelola dana desa di Kubu Raya.

Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan tata kelola keuangan desa berjalan baik adalah dengan menggelar bimbingan teknis dengan menggandeng aparat penegak hukum mulai dari polisi dan kejaksaan.

"Kegiatan ini untuk memastikan kegiatan yang dilakukan pemerintah desa melalui dana desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Kamaruzaman, Rabu (21/8/2024).

Pencegahan temuan pengelolaan dana desa harus dilakukan aparatur desa. Karena itu, mereka wajib memahmi fungsi manajemen mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian dari tata kelola keuangan.

"Sehingga di Kubu Raya diharapkan aparat desa memahami baik dari regulasi keuangan sampai dengan pelaksanaan keuangan untuk kegiatan masyarakat," paparnya.

"Target kita di Kubu Raya ini zero temuan untuk pengelolaan keuangan oleh kepala-kepala desa di Kubu Raya,"pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar