Peringati Hari Bumi, Asisten Sekda Ketapang Syamsul Ajak Masyarakat Jaga Kelesatarian Lingkungan

22 April 2024 13:57 WIB
Asisten Sekda Bidang Ekbang, Syamsul Islami, menanam pohon saat memperingati hari bumi, Senin (22/4/2024)

KETAPANG, insidepontianak.com - Asisten Sekda Ketapang, Bidang Ekonomi dan Pembangunan atau Ekbang, Syamsul Islami, mengajak masyarakat maknai peringatan hari bumi, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga dan melindungi lingkungan hidup.

"Hari bumi merupakan momen penting bagi kita semua untuk merefleksikan pentingnya menjaga dan melindungi lingkungan hidup kita bersama," kata Syamsul di sela-sela kegiatan penanaman pohon yang digelar oleh PT MPK, di Desa Sungai Awan Kiri, Senin (22/4/2024).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan hari bumi. Menurut , Syamsul penanaman pohon dan penghijauan sangat penting untuk penyeimbang terhadap perubahan iklim yang semakin hari semakin mengkhwatirkan.

Pohon sangat berguna untuk penyumbang oksigen, dan mengurangi efek panas akibat pemanasan global.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi, dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanaman pohon bersama untuk menjaga keberlanjutan alama dan memberikan kontribusi positif terhadap perubahan iklim," ucapnya.

Kegiatan menanam pohon ini turut diikuti, Kapolres ketapang, Dandim 1203/KTP, Danlanal, Kapolsek Muara Pawan, sejumlah Kades, Kabid Perkim LH, dan sejumlah masyarakat.***


Penulis : Muhammad Fauzi
Editor : -

Leave a comment