Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sah Menjadi Presiden dan Wapres Indonesia 2024-2029

20 Oktober 2024 10:55 WIB
Presiden RI Prabowo Subianto

JAKARTA, insidepontianak - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sah menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029. Keduanya membacakan sumpah menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR RI pada Minggu (20/10/2024).

Usai menandatangani berita acara pelantikan, keduanya langsung disambut tepuk tangan riuh seluruh anggota yang menghadiri Sidang Pelantikan Presiden dan Wapres RI hasil Pemilu 2024 untuk masa jabatan 2024-2029.

Atas dilantiknya Presiden dan Wapres RI 2024-2029 ini, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menjelaskan jika keduanya wajib menjalankan segala tugas yang dibebankan kepada keduanya di lima tahun kedepan sesuai dengan UU yang berlaku.

"Kami berharap keduanya dapat menjadikan Indonesia yang lebih sejahtera di lima tahun kedepannya dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Ketua MPR Ahmad Muzani.

Di masa Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI mengaku jika Indonesia bisa melewati segala hal permasalahan termasuk membantu warga Palestina.
Kita semua tahu jika Indonesia membantu karena permasalahan kemanusiaan sehingga kami berharap dapat melanjutkan perjuangan pemerintahan Presiden Joko Widodo

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden ketujuh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amien.***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Muhlis

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar