Duet Martinus-Muhammad Menguat Tantang Petahana Aron-Subandrio di Pilkada Sekadau 2024

27 Juni 2024 09:59 WIB
Martinus Sudarno (kiri) dan Muhammad (kanan) menguat di Sukan akan berpasangan di Pilkada Sekadau. (foto kolase).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Duet Martinus Sudarno-Muhammad menguat digadang sepadan menjadi penantang petahana, Aron-Subandrio, di Pilkada Sekadau 2024, yang bakal digelar November mendatang. 

Martinus Sudarno dan Muhammad merupakan Anggota DPRD Kalbar, periode 2024-2029. Martinus Sudarno kader PDI Perjuangan atau PDIP. Sementara Muhammad kader Partai Amanat Nasional atau PAN. 

Isu duet keduanya belakangan mencuat usai Martinus Sudarno mendaftar sebagai bakal calon bupati Sekadau ke DPW PAN Kalbar yang saat itu dan didampingi Muhammad. 

Namun, Martinus Sudarno mengatakan, isu duetnya bersama Muhammad masih belum pasti. Tapi, ia menghargai pihak-pihak yang menginginkannya berpasangan dengan Muhammad. 

"Masih cair, bisa iya bisa tidak. Tapi namanya usaha berpasangan dalam politik harus dihargai," kata Martinus Sudarno, belum lama ini. 

Wakil Ketua DPD PDIP Kalbar ini juga tidak ingin mendahului keputusan partai. Walau namanya memang santer diisukan bakal mendapat surat tugas DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Sekadau. 

Yang pasti, sebagai politisi, Sudarno menegaskan ia tak pernah gentar untuk bertarung politik sekalipun harus menantang petahana. 

"Saya tunduk dan tegak lurus dengan keputusan partai. Kalau diberikan surat tugas (maju Pilkada) saya akan bertanggungjawab dengan segala daya dan upaya," tegasnya. 

Sudarno juga memastikan, akan mendengar masukkan dan saran masyarakat dalam menentukan pendamping jika partai memberikan amanah untuk maju di Pilkada Sekadau. 

Sudah Ada Pembicaraan

Anggota DPRD Kalbar, Muhammad tak menampik sudah ada arah pembicaraan berkoalisi dengan PDIP yang memasangkannnya dengan Martinus Sudarno. 

Namun, ia menyadari untuk menuju deklarasi, dinamikanya masih panjang. Masih harus melihat turbulensi politik di 'Bumi Lawangkuari'. 

"Kita semua masih melihat turbuensi politik, dan SK dukungan partai," terang Muhammad dihubungi Insidepontianak.com, Kamis (27/6/2024). 

Ia memastikan, siap mendampingi Martinus Sudarno andai partai memberikan rekomendasi. 

"Insya Allah siap jika didukung partai," tegasnya. 

Muhammad sendiri sudah mendaftar ke berbagai partai untuk berlayar di Pilkada Sekadau. Di antaranya Golkar, PKB dan PKS.

PDIP sendiri punya enam kursi di DPRD Sekadau. Sementara PAN punya tiga kursi. Andai PAN dan PDIP berkoalisi, maka otomatis duet Martinus Sudarno-Muhammad akan berlayar di Pilkada Sekadau menantang petahana.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar