Golkar Usung Sutarmidji-Norsan di Pilgub Kalbar 2024

18 Juli 2024 21:58 WIB
Sutarmidji-Ria Norsan

PONTIANAK, insidepontianak.com - Duet Sutarmidji-Ria Norsan dipastikan bakal kembali berlanjut di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2024.

Hal ini diketahui, usai DPP Partai Golkar, tempat Ria Norsan berkader mengumumkan sikap politiknya di Pilkada Kalbar.

Dikutip dari akun instagram resmi Golkar, Kalimantan Barat menjadi salah satu dari 10 Provinsi yang sudah diputuskan terkait pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung.

Adapun figur yang diputuskan bakal diusung Partai Golkar di Pilgub Kalbar adalah Sutarmidji-Ria Norsan.

Dengan keputusan Golkar mengusung duet Sutarmidji-Ria Norsan, maka dipastikan keduanya tak berpisah jalan.

Sebab, isu keduanya bakal berpisah jalan tak lepas dari keinginan Golkar menempatkan kadernya menjadi orang nomor satu.

Aspirasi kader itu disuarakan dalam Rapimda DPD Golkar Kalbar 2023. Hasilnya saat itu merekomendasikan lima kader terbaik untuk diusung menjadi calon Gubernur Kalbar 2024.

Lima kader terbaik tersebut di antaranya, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman, Sekretaris DPD Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kalbar, Ria Norsan, dan Adrianus Asia Sidot yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI, dan terakhir, adalah Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Namun, seiring dinamika menuju Pigub Kalbar, Maman Abdurrahman sendiri sudah menyampaikan tak akan maju, karena akan fokus mengawal pembangunan lewat kerja-kerjanya di Parlemen RI.

Sementara tiga nama lainnya juga fokus menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga tersisa satu nama yakni Ria Norsan sebagai kandidat kuat.

Isu pisah jalan juga makin kentara dengan manuver Ria Norsan yang mendaftar ke berbagai partai untuk menjadi orang nomor satu.

Namun, belakangan Sutarmidji-Ria Norsan melakukan deklarasi bersama di Aming Kopi Hutan Kota, Jalan Veteran, Kota Pontianak, Minggu (19/5/2024) dan menguatkan isu keduanya kembali bersatu.

Namun, kebenaran kabar tersebut belum dikonfirmasi Ketua DPD Partai Golkar, Maman Abdurahman. Begitu juga Sekretaris DPD Partai Golkar Prabasa Anantatur. Insidepontianak.com sudah mengirimkan  sejumlah pertanyaan, namun belum direspon.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar