Nama Erik Darmansyah Menguat Dampingi Fahrur Rofi di Pilkada Sambas

28 Juli 2024 18:46 WIB
Fahrur Rofi (kanan) Erick (kiri) dan Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir (tengah) saling bersalaman. Rofi-Erick digadang akan berduet maju di Pilkada Sambas 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Nama Erik Darmansyah menguat digadang-gadang menjadi calon wakil bupati pendamping Fahrur Rofi, di Pilkada Sambas 2024. Flyer Rofi-Erik kini ramai beredar di media sosial.

Isi duet pasangan ini juga diperkuat setelah adanya pertemuan Fahrur Rofi, Erik dengan Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir, belum lama ini.

Erik sendiri merupakan akademisi. Tercatat sebagai dosen di Politeknik Negeri Sambas. Dia juga politisi PPP.

Pada Pileg 14 Februari 2024, Erik pun ikut nyaleg di DPRD Provinsi Kalbar, daerah pemilihan Kabupaten Sambas. Tapi sayang, ia tak terpilih. Perolehan suaranya kalah dari rekannya, Mufizar.

Lantas, bagaimana respons Rofi terkait nama Erik yang kini santer diisukan akan menjadi pendampingnya?

Wakil Bupati Sambas itu mengaku, nama Erik memang masuk bursa calon wakil bersama beberapa tokoh lainnya. Tapi, ia menegaskan semuanya masih sebatas penjajakan.

Sebab penentuan calon wakilnya masih berproses, seiring dengan konsolidasi pembentukan poros koalisi partai pengusung yang kini juga masih berproses.

"(Penentuan calon wakil) masih dinamis," kata Rofi kepada Insidepontianak.com, Minggu (28/7/2024).

Rofi sendiri sudah mengantongi rekomendasi NasDem, Demokrat dan Hanura untuk maju di Pilkada Sambas 2024.

Artinya, koalisi tiga partai ini sudah cukup mengantarkannya mendaftar ke KPU. Sementara rekomendasi PPP juga diklaim segera didapatkan.

"PPP masih proses," tegas Rofi.

Sekretaris DPW PPP Kalbar, Miftah memastikan, PPP belum menentukan sikap akan mengusung siapa di Pilkada Sambas.

Tapi, ia memaklumi isu Erik yang kini ramai digadang akan dipasangkan dengan Rofi, pascaadanya pertemuan antara Rofi, Erik dan Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir.

"Biasalah calon bupati dan wakil bupati silaturahmi ke rumah Pak Ketua. Tapi belum ada keputusan," ucapnya.

Yang pasti kata Miftah, komunikasi PPP dengan Fahrur Rofi juga tak terlalu intens dan pertemuan antara Rofi, Erik dan Abang Muhammad Nasir baru kali pertama itu.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar