Ini Daftar Cakada PKS di Pilkada Serentak Kalbar 2024, Sutarmidji-Didi Dipastikan Sudah Terima SK Rekomendasi

16 Agustus 2024 11:44 WIB
Anggota DPRD Kalbar Fraksi PKS, Arif Joni Prasetyo. (Instagram)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, telah menetapkan pasangan calon kepala daerah atau Cakada yang akan diusung di Pilkada serentak Kalbar 2024. 

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo memastikan, dalam waktu dekat, SK B1-KWK PKS yang jadi syarat pasangan calon kepala daerah mendaftar ke KPU akan dikeluarkan. Di Pilgub Kalbar, PKS mengusung Sutarmidji-Didi Haryono. 

"(SK) Rekomendasinya sudah kita keluarkan," kata Arif Joni Prasetyo, Jumat (16/8/2024). 

Untuk Pilwako Pontianak, PKS mengusung duet Edi-Bahasan. Sementara di Pilkada Mempawah, PKS mengusung Erlina Ria Norsan. 

Selanjutnya, di Pilkada Sambas, PKS mengusung duet Rofi-Sabib dan di Pilkada Kubu Raya, PKS mengusung Rusman Ali-Fachri. Adapun di Pilwako Singkawang, PKS mengusung duet Abdul Mutalib-Irwan. 

"Di Bengkayang kita mengusung incumbent, Sebastianus Darwis-Samsul Rizal," terang Arif Joni. 

Selanjutnya, di Pilkada Sanggau, PKS melabuhkan dukungan kepada duet Jhon Hendri-Usman. Lalu di Pilkada Sekadau PKS mengusung petahana, Aron-Subandrio.

Di Pilkada Melawi, PKS mengusung pasangan Dady-Malin. Sementara di Pilkada Sintang, PKS mengusung duet Heri Jambi-Supranto. 

Di Pilkada Kayong Utara, PKS mengusung duet Romi Wijaya-Amru Chanwari. Di Pilkada Kapuas Hulu PKS mengusung Wahyudi Hidayat-Oktavianus dan di Pilkada Ketapang, PKS mengusung duet Farhan-Leo Rantan.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar