Bawaslu Sambas Gandeng Organisasi Kepemudaan Kawal Pilkada Serentak 2024

23 Agustus 2024 10:53 WIB
Foto bersama Bawaslu dengan Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Kabupaten Sambas dalam Sosialisasi Peningkatan Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024, Jumat (23/8/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bawaslu Sambas gandeng organisasi kepemudaan untuk memperkuat pengawasan partisipatif guna mengawal Pilkada serentak 2024. 

Pilkada serentak sendiri akan digelar pada 27 November 2024. Agendanya memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati/pasanhan calon wali kota dan wakil wali kota, serta memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubemur. 

Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sambas, Henny Yusnita mengatakan, peran pemuda dalam mengawal Pemilu di daerah sangat penting, untuk mewujudkan pesta demokrasi berintegritas. 

“Katena itu, pemuda-pemuda ini menjadi salah satu mitra kerja bawaslu dalam mengawasi pergerakan masyarakat, peserta pemilu, supaya nanti Pilkada dapat berjalan tertib, aman, dan damai,” kata Henny, saat sosialisasi peningkatan partisipasi dan peran pemuda dalam mengawal Pilkad Sambas 2024, Jumat (23/8/2024).

Ia pun berharap pemuda-pemuda mengambil peran aktif membantu pengawasan menjaga peseta demokrasi sesuai asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adi atau Luber-Jurdil.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya keikut sertaan masyarakat salah satunya pemuda, oleh sebab itu harapan kami besar kepada pemuda dalam bersama-sama menskyukseskan Pilkada,” ajaknya.


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar