Ria Norsan Pastikan Maju Pilgub Kalbar 2024, Nama Heri Saman Mencuat Jadi Wakil

25 Agustus 2024 13:17 WIB
Ria Norsan. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ria Norsan makin kencang disebut maju sebagai bakal calon gubernur penantang Sutarmidji-Didi Haryono di Pemiihan Gubernur Kalbar 2024. 

Nama Ria Norsan mencuat usai Lasarus dikabarkan batal maju. Terbaru, Insidepontianak.com memperoleh rekaman suara yang diduga Ria Norsan mengumumkan maju di Pilgub Kalbar. 

Dalam rekaman berdurasi 2.21 detik, orang yang diduga Ria Norsan tersebut mengumumkan maju di Pilgub Kalbar sebagai calon gubernur.

"Saya haji Ria Norsan asli putra Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi menyampaikan seluruh masyarakat yang ada di Sekadau, Sanggau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Insya Allah saya akan maju sebagai calon Gubernur Kalbar bersama saudara saya Heri Saman," kata Ria Norsan dalam rekaman yang beredar.

Ria Norsan mengaku diusung PDI Perjuangan, PPP, dan Hanura.

"Dan Insya Allah juga PKB," katanya. 

Ria Norsan memohon doa dan dukungan masyarakat. Ia memastikan, jika terpilih akan siap mewujudkan harapan masyarakat daerah, terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya dan memperbaiki infrastruktur. 

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalbar ini memastikan, ia akan menjadi gubernur untuk seluruh rakyat Kalbar. Tidak akan memprioritaskan pembangunan di satu wilayah. 

"Misalnya saya dari Melawi dan Mempawah, daerah ini yang diprioritaskan, tidak demikian. Saya akan menjadi gubernur untuk seluruh Kalbar, dan mengutamakan apa yang prioritas dibangun," katanya. 

Sementara itu, Ria Norsan ketika dikonfirmasi Insidepontianak.com terkait rekaman ini tak juga menampilk. Ia mengaku benar adanya. 

"Benar, semoga Allah mengizinkan," ungkapnya. 

Namun, Heri Saman dikonfirmasi Insidepontianak.com memastikan, sampai saat ini ia masih menjadi calon bupati di Kabupaten Landak. Heri Saman sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra dan PSI di Pilkada Landak. 

"Belum benar, saya sampai saat ini masih cabup Landak," ungkapnya. 

Koalisi Ria Norsan

Sekretaris PPP, Ustadz Miftah tak menampilk partainya paling intens berkomunikasi dengan Ria Norsan di Pemilihan Gubernur Kalbar 2024. Namun, PPP belum final mengusung Ria Norsan sebagai calon Gubernur. 

"Kalau komunikasi paling intens ke beliau, cuma belum ada keputusan final mengusung beliau," ungkapnya. 

Ia juga tak menampik, nama Heri Saman mencuat sebagai bakal calon wakil yang mendampingi Ria Norsan. Namun, semua masih dinamis.

"Keputusan pastinya menunggu SK DPP. Sampai pendaftaran di KPU lah baru jelas, dan nanti akan kita sampaikan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Muhlis

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar