Romi-Amru Daftar ke KPU, Janji Wujudkan Percepatan Pembangunan Kayong Utara

27 Agustus 2024 13:44 WIB
Romi Wijaya-Amrru Chanwari bersama para partai pengusung dan relawan degkarasi sebagai pasangan calon kepala daerah yang siap mengikuti Pilkada Kayong Utara 2024. Deklarasi ini digelar sesaat sebelum menuju kantor KPU Kayong Utara untuk melakukan pendaftaran, Selasa (26/8/2024). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Romi Wijaya-Amru Chanwari, menjadi pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Kayong Utara 2024, yang pertama mendaftarkan ke KPU, Selasa (27/8/2024).

Romi-Amru diusung delapan partai politik. Di antarnya, Hanura, PAN, NasDem, Gelora, Perindo, PKS, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Romi memastikan, niat pencalonannya ikut Pilkada, karena panggilan hati nurai, supaya bisa berpartisipasi lebih besar membangun Kayong Utara lebih baik, jika nanti mendapat mandat rakyat.

"Ini panggilan hati nurani, panggilan indealisme, panggilan untuk komitmen kami membangun daerah," kata Romi.

Sebagai putra derah, ia pun memastikan siap bekerja untuk seluruh masyarakat. Pengalamannya sebagai birokrat, diyakini menjadi modal besar bisa memimpin Kayong Utara.   

“Kayong Utara ini milik kita bersama, kampung halaman kita, ada tanggungjawab moral kita bersama untuk memajukan percepatan pembangunan," katanya

Romi Wijaya terakhir menjabat sebagai Sekretaris Derah Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Karena itu, ia memastikan paham betul arah pembangunan ke depan.

"Ada dua persoalan pokok yang kita hadapi saat ini, yang pertama persoalan insfrastruktur. Kedua persoalan harga barang yang masih relatif tinggi. Ini yang akan kita benahi ke depan," tuturnya.

Selain itu, Romi juga memastikan, program pendidikan dan kesehatan gratis, juga menjadi prioritasnya, jika terpilih menjadi bupati.

"Pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis menjadi hak masyarakat. Tentu ini akan kita teruskan. Siapapun yang menjadi bupatinanti, kami berharap itu tetap dilanjutkan," ajaknya.

Dan yang tak luput dari sorotan Romi adalah peningkatan ekonomi serta pengentasan angka pengangguran.

Menurutnya, persoalan ini bisa diatasi dengan menggandeng berbagai investor untuk berinvestasi di Kayong Utara. Dengan begitu, peluang kerja akan terbuka lebar.

"Dengan adanya investasi tentunya ada dana segar yang masuk, adanya tenaga kerja yang terserap, dan akan mendongkrak ekonomi daerah," katanya.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, Romi-Amru bersama pengurus dan kader delapan partai politik pengusung serta simpatisan, melakukan deklarasi bersama, di Pelataran Sail Selat Karimata, Pantai Pulau Datok, Sukadana.***


Penulis : Muhammad Fauzi
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar