Golkar Kalbar Belum Putuskan Jagoannya di Pilkada Mempawah 2024

28 Agustus 2024 14:51 WIB
Ilustrasi - Pilkada. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Golkar telah memberikan SK pengusungan pasangan calon kepala daerah di 13 kabupaten/kota di Kalbar.

SK pasangan calon kepala daerah Pilgub Kalbar juga sudah diserahkan. Yang tersisa, tingga SK Golkar untuk Pilkada Mempawah sampai sekarang belum diputuskan.

Kabar yang beredar, partai beringin ini masih menimbang sejumlah figur untuk diusung di Pilkada di Bumi Galaherang.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini baru satu pasangan calon kepala daerah yang telah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Mempawah.

Dia adalah Erlina Ria Norsan berpasangan dengan Juli Suryadi Burdadi. Erlina tercatat sebagai kader Partai Beringing. Juga calon bupati petahana. Namun SK Golkar juga belum turun kepadanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur pun membenarkan belum ada penetapan untuk pengusungan di Pilkada Mempawah.

"Jadi sampai saat ini, hanya tersisa satu Kabupaten yang belum diputuskan partai Golkar. Yakni Mempawah. Kalau Provinsi kita juga sudah memutuskan mengusung Sutarmidji-Didi," kata Prabasa Anantatur, Selasa (27/8/2024).

Menurut Prabasa, sikap politik partai beringin akan segera diputuskan, dan kini masih tengah berproses dengan matang.

"Karena itu, kita masih mengkaji dan mendengar masukan-masukan masyarakat," katanya.

Golkar pun berpeluang memunculkan figur lain. Hal ini juga diamini Prabasa. Katanya, dalam politik semua terbuka.

"Peluang poros baru bisa saja. Yang jelas kita tengah menimbang dan mendengar masukan-masukkan kader, dan masyarakat," tuturnya.

Mantan Wakil Bupati Sambas ini berharap dalam waktu dekat SK B1-KWK untuk Kabupaten Mempawah dapat segera diputuskan sehingga paslon yang diusung bisa segera didaftarkan ke KPU.

"Dan kita harap bersabar menunggu keputusan partai Golkar," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar