Ria Norsan-Krisantus Deklarasi Maju Pilgub Kalbar 2024

29 Agustus 2024 14:49 WIB
Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir memberikan orasi politiknya di acara deklarasi Ria Norsan-Krisantus maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar, Kamis (29/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ria Norsan-Krisantus, resmi deklarasi sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, yang akan maju di Pemilihan Gubernur Kalbar 2024.

Deklarasi itu digelar di kafe Kluwi Pontianak, Rabu (29/8/2024). Dihadiri ribuan masyarakat lintas golongan dan ketua DPD/DPW partai pengusung. 

Norsan-Krisantus diusung PDIP, PPP dan Hanura. Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir menyampaikan alasan partainya mengusung pasangan ini. 

"Ketokohan beliau sudah sangat dikenal," kata Abang Muhammad Nasir.

Mantan Bupati Kapuas Hulu ini bersyukur pasangan dengan jargon NKRI atau Norsan Krisantus Kurniawan bisa dideklarasikan secara terbuka. 

"Alhamdulillah pada hari ini, kita resmi mendeklarasikan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ria Norsan-Krisantus," katanya. 

Ia juga optimis tanda-tanda kemenangan sudah ada. Sebab, di tempat deklarasi ini telah digunakan Prabowo mendeklarasikan diri saat maju Pilpres. Setelah deklarasi ini, pasangan NKRI ini akan mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar