Pasangan RAMAH Nomor Urut 3, Pendukung Teriak Tuntaskan Pembangunan Jalan Poros

23 September 2024 20:38 WIB
Pasangan Rusman Ali-Fachri dapat nomor urut 3 sebagai kontestan calon kepala daerah di Pilkada Kubu Raya 2024. (Insidepontianak.com/Abdul)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Rusman Ali-Mohammad Fachri meraih nomor urut 3 sebagai kontestan pasangan calon kepala daerah di Pilkada Kubu Raya 2024.

Pencabutan nomor undi ini digelar KPU Kubu Raya di Hotel Alimoer, Senin (23/9/2024) malam. 

Adapun pasangan Rusman Ali-Fachri diusung partai NasDem, Gerindra dan PKS. Pencabutan nomor urut disambut teriakan para pendukung. 

"Jalan poros-jalan poros-jalan poros," pekik pendukung RAMAH, meneriakkan yel-yel saat Rusaman Ali-Fahri mengangkat papan nomor urut 3 yang didapat saat pengundian. RAMAH adalah singkatan dari Rusman Ali-Fachri. 

Pembangunan jalan poros penghubung antarkecamatan dan antardesa menjadi program prioritas Paslon RAMAH. 

Rusman Ali sendiri merupakan Bupati Kubu Raya periode 2014-2019. Saat menjabat bupati, Rusman Ali yang saat itu didampingi Hermanus memang gencar menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan. 

Bagi para pendukung mereka, program pembangunan jalan poros ini lah yang dirindukan masyarakat Kubu Raya selama lima tahun belakangan. 

"Kalau jalan poros baik, ekonomi juga pasti lebih maju, dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ucap Dede, salah satu pendukung RAMAH yang juga datang menyaksikan pencabutan nomor undi. 

Untuk diketahui, adapun nomor urut 1 didapat pasangan Rosalina-Marijan. Pasangan ini diusung PKB-Golkar. Sedangkan nomor urut 2 didapat Sujiwo-Sukiryanto, yang diusung PDIP dan PAN.***

 


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar