Kinerja Pembangunan Sutarmidji Dirasakan Masyarakat Sintang, Radimin: Lanjutkan Lagi!

5 Oktober 2024 09:58 WIB
Sutarmidji foto bersama masyarakat Sintang, Kamis (19/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Lima tahun kepemimpinan Sutarmidji membangun Kalimantan Barat, stabilitas keamanan hingga pemerataan pembangunan sudah dirasakan masyarakat 'Bumi Senentang'. 

Pembangunan infrastruktur hingga pelosok daerah dilakukan Era Sutarmidji menjabat. Contohnya saja pembangunan Jalan Nanga Mau-Tebidah, Tebidah-Bunyau, serta Bunyau-Serawai. Di kepemimpinan Sutarmidji mendapat perhatian.

"Jadi beliau sangat luar biasa beliau ini. Daerah paling ujung Sintang pun mendapat perhatian beliau," Ketua Relawan Pendekar Kapuas Raya, Radimin Robi Tuoh Melahui, Sabtu (5/10/2024).

Tokoh pemuda Sintang ini menilai, kepemimpinan Sutarmidji periode pertama telah menunjukkan bukti. Walau tantangannya cukup berat. Ada pandemi Covid-19 yang melanda, di saat Sutarmidji tengah membangun Kalbar. 

"Namun, kita bangga, walau harus juga berhadapan dalam penanganan pandemi, tapi kepemimpinan Pak Sutarmidji telah membawa percepatan pembangunan," kata Radimin Robi Tuoh Melahui. 

Ia mengatakan, selama menjabat jalan provinsi seluas 135,27 kilometer di Kabupaten Sintang telah dibantu perbaikan dengan anggaran sebesar Rp235 miliar. 

Selain infrastruktur jalan, pembangunan sekolah juga dilakukan era Sutarmidji menjabat. 

Bahkan, program sekolah gratis untuk SMA dan SMK pertama kali dirasakan. Ada sedikitnya 172 ribu siswa yang menerima manfaat. Mereka di gratiskan biaya SPP. 

Selain itu, di pemerintahan Sutarmidji stabilisasi keamanan terjaga. Kalbar jauh dari gesekan. Sutarmidji kata dia, juga berhasil menghilangkan desa sanggat tertinggal di Kalbar. 

"Karena itu keberhasilan ini harus dilanjutkan," katanya. 

Di mata Radimin, Sutarmidji adalah figur yang punya konsep pembangunan. Dia pekerja keras dan tegas. Namun, dia berharap ketegasan Sutarmidji tak disalah artikan. Sebagai seorang pemimpin memang harus punya ketegasan. 

"Supaya apa, agar orang-orang disiplin dan bekerja keras," tuturnya. 

Radimin mengajak masyarakat mendukung Sutarmidji-Didi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik. 

Ia pun yakin dengan kepemimpinan Sutarmidji bersama Didi Haryono yang notabene mantan Kapolda Kalbar dapat membawa Kalbar makin maju.  

"Kita optimis, makanya kepemimpinan beliau (Sutarmidji) harus dilanjutkan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar