Cawagub Didi Haryono Komitmen Majukan Olahraga, Ingin Gen Z Kalbar Masuk Timnas

16 Oktober 2024 11:48 WIB
Cawagub Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono ngopi bareng gen-z. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 1, Didi Haryono mendorong kebangkitan dunia sepak bola Kalbar. 

Ia ingin anak muda Kalbar ke depan, tidak hanya menjadi penonton pertandingan. Namun, juga mampu menjadi pemain nasional yang memperkuat timnas Indonesia. 

Harapan ini disampaikan wakil Sutarmidji di Pilgub Kalbar 2024, saat menggelar acara nonton bareng atau nobar bersama milenial, Selasa (15/10/2024). 

Didi Haryono hadir menemani milenial untuk memberi semangat bagi Timnas berhadapan dengan China pada klualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Namun sayang, timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. Skor 2-1 menutup pertandingan untuk keunggulan china. 

Namun, meski menelan kekalahan, Didi memuji semangat pantang menyerah timnas Indonesia. 

Sebab, berhasil menjebol gawang china beberapa menit sebelum pluit panjang di bunyikan. 

"Jadi sanggat luar biasa perjuangan dan mental petarung dari timnas kita. Walau harus kalah, kita tetap bangga dengan timnas Indonesia," ucapnya. 

Mantan Kapolda Kalbar ini berpendapat, mendukung dan memperkuat timnas merupakan bagian dari nasionalisme yang harus tertanam dari diri anak bangsa. 

Setiap anak bangsa harus punya rasa cinta terhadap Tanah Air. Termasuk dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga. 

Karena itu, ia pun menaruh harapan, agar ke depan timnas Indonesia juga dapat diperkuat anak-anak asal Kalbar. 

Sebab, ia yakin, dan percaya generasi Kalbar punya kapasitas dan bisa berprestasi ditingkat nasional dan internasional. Kuncinya asal mau berlatih dan bekerja keras. Tak ada kata yang tak mungkin. 

"Gen Z kedepan kita harapkan tidak hanya jadi penonton sepakbola, tapi harus bisa jadi pemain yang memperkuat Timnas kita," katanya. 

Didi bilang, saat ini belum ada pemain sepakbola asal Kalbar yang memperkuat Timnas. Padahal, anak-anak Kalbar tak kalah potensial bermain sepakbola. Asal, mereka dilatih dan dibina saja, Didi yakin pasti bisa. 

Keberadaan mereka di Timnas optimis mengangkat nama Kalbar di tingkat nasional dan internasional.

"Ada kebanggaan kita. Ada orang Kalbar jadi pesepak bola handal," ujarnya. 

Namun, pembinaan ini, bergantung pada komitmen pemerintah. Didi menjamin, jika dirinya dan Sutarmidji terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, peningkatan kualitas olahraga bakal menjadi prioritas dirinya. 

Pria kelahiran Sambas ini, menunjukan bukti keberpihakan pemerintahan Sutarmidji memajukan dunia olahraga Kalbar. 

Misalnya saja dengan membangun GOR Terpadu yang bertaraf internasional. Kini gedung yang megah dan menawan itu telah dipakai untuk kegiatan-kegiatan bertaraf nasional dan internasional. 

"Ini contoh komitmen Pak Sutarmidji kepada dunia olahraga. Dengan fasilitas yang baik, maka diharapkan prestasi olahraga akan meningkat," tuturnya. 

Ke depan Didi memastikan, fasilitas olahraga yang lain bakal diperhatikan pemerintah. Termasuk pembinaan atlet. Tujuannya, agar meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Kalbar.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar