Sutarmidji-Didi Komitmen Majukan Sektor Pariwisata, Ajak Anak Motor Kolaborasi Bikin Event Datangkan Wisatawan

17 Oktober 2024 07:18 WIB
Calon wakil gubernur, Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono ngopi bareng anak motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia atau IMI Singkawang, Rabu (16/10/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono ngopi bareng anak motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia atau IMI Singkawang, Rabu (16/10/2024). 

Dalam kesempatan ini, wakil Sutarmidji ini mengajak peran serta anak motor memajukan pariwisata Singkawang. Caranya dengan membuat event yang besar. Supaya dapat mendatangkan wisatawan.

Didi Haryono mengatakan, memajukan pariwisata merupakan program prioritas yang bakal dilaksanakan pasangan Sutarmidji-Didi jika terpilih di Pilgub Kalbar 2024. Sebab, potensi pariwisata di Kalbar sanggat potensial untuk dikembangkan. 

Sejak jadi Kapolda Kalbar, dia mencatat ada 320 tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi unggulan. Namun, sejumlah destinasi wisata yang ada harus dipoles. Infrastruktur pariwisata harus dibangun. 

"Terpenting ada politikal will kepala daerah," ungkapnya. 

 

Mengapa pengembangan pariwisata menjadi penting? Sebab, berkorelasi pada peningkatan perekonomian masyarakat, dan UMKM. 

"Orang datang ke Kalbar, tentu menjadikan perputaran ekonomi. Di sana UMKM juga hidup, mereka pulang pasti bawa oleh-oleh," katanya. 

Oleh karenanya, sektor pariwisata ini menjadi salah satu prioritas Midji-Didi. Namun, dia menyadari untuk memajukan sektor pariwisata diperlukan sinergitas atau kolaborasi dengan seluruh komponen untuk bagaimana Singkawang ini benar-benar menjadi kota estinasi, kota tujuan, dan kota kunjungan.

"Tentunya dibutuhkan juga kegiatan-kegiatan yang spektakuler dari warganya. Contoh kegiatan itu bisa digagas teman-teman di IMI," paparnya. 

Menurutnya, event spektakuler tersebut bisa saja dilakukan setahun sekali. Bahkan setahun dua kali untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan. 

"Silakan teman-teman IMI yang di Singkawang bekerja sama dengan yang di Pontianak atau dengan kabupaten dan kota lain membuat satu kegiatan yang spektakuler. Misalnya momentum Hari Sumpah Pemuda, atau Hari Olah raga. Silakan, supaya ramai yang datang ke Singkawang," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar