Warga Desa Takong Harap Midji-Didi Pimpin Kalbar

19 Oktober 2024 19:50 WIB
Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono foto bersama dengan emak-emak di Desa Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar, nomor urut 1, Didi Haryono bersilaturahmi dengan warga Desa Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat, (18/10/2024).

Pendamping Sutarmidji itu disambut hangat masyarakat. Dia, dianggap calon wakil gubernur yang pas, untuk melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kalbar.

“Saya yakin dengan beliau (Pak Didi) yang berpasangan dengan Sutarmidji dapat membawa Kalbar semakin maju," kata Mulia Bernaditha, masyarakat Desa Takong ditemui di lokasi.

Mulia menyebut, tak banyak calon pemimpin yang mau datang ke desanya, dan kedatangan mantan Kapolda Kalbar itu disambut antusias masyarakat.

"Semoga Tuhan memberkati, menjadikan Pak Didi pemimpin sehingga dapat majukan desa kami ini," harap Mulia.

Sebagai ibu rumah tangga, ia titip pesan kepada Didi, agar ke depan program keluarga harapan atau PKH dibagikan secara adil. Sebab, banyak masyarakat yang harusnya menerima manfaat tapi tidak kebagian.

"Kami yang butuh PKH tidak menerima, kami harap bapak nanti bisa bantu agar kami yang membutuhkan ini bisa dapat semua," harapnya.

Menurutnya, penting bagi pemerintah memperhatikan kesejahteraan masyarakat Desa Takong. Karena sebagian warga dalam kategori ekonomi menengah ke bawah. Sehingga perlu sentuhan program yang dapat menyejahterakan.

Dan tak kalah penting bagi Mulia, Pemprov Kalbar ke depan harus memastikan program beasiswa benar-benar tepat sasaran. Sehingga bisa menjangkau semua anak yang kurang mampu.

Karena itu, dia mengapresiasi program sekolah gratis jenjang SMA dan SMK di era kepemimpinan Sutarmidji.

Dia pun berharap ke depan, ada banyak program lagi yang diberikan kepada masyarakat dalam upaya peningkatan SDM di Kalbar.

Sementara itu, Didi Haryono mengajak masyarakat untuk memotivasi anak-anak mereka mengenyam pendidikan. Sebab, pemerintah di era Sutarmidji memimpin Kalbar sanggat memberi perhatian untuk itu.

"Pak Sutarmidji pada periode pertama beliau memimpin sudah memberikan sekolah gratis untuk meningkatkan SDM di Kalbar," ungkapnya.

Bahkan, di periode kedua jika dirinya dan Sutarmidji terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, mereka juga akan mengupayakan 5 ribu beasiswa untuk mahasiswa. Program tersebut, adalah komitmen meningkatkan SDM di Kalbar.

"Makanya peluang yang ada harus dimanfaatkan, warga Desa Takong juga jangan mau kalah," ungkapnya.

Didi menilai, SDM Kalbar tak kalah bersaing dengan level nasional. Kuncinya asal mau berusaha, belajar, dan bekerja keras saja. Ia mencontohkan dirinya. Putra asli Kalbar bisa menjadi jenderal dan memimpin Kapolda Kalbar pada tahun 2017-2022.

"Sayas yakin generasi di bawah saya akan banyak yang lebih baik. Saya punya mimpi  nanti ada yang menjadi jenderal lebih dari saya, bahkan mengharumkan nama Kalbar," katanya.

Dia juga meminta agar para orang tua untuk benar-benar menjaga anaknya, agar dapat tumbuh cerdas dan jauh dari prilaku negatif.

"Ibu-ibu di sini saya minta untuk jaga anak-anaknya, kasi makan ikan, karena ikan itu sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, biar nanti saat sudah besar anaknya jadi pintar dan bisa berprestasi," pesannya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar