Prabowo-Gibran Janji Wujudkan Ekonomi Hijau dan Tekan Stunting

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bacawapres, Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk menekan angka stunting, hilirisasi industri dan ekonomi hijau Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara menyiapkan 'Kartu Anak Sehat'. Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming Raka saat menyapa relawan sekaligus deklarasi pasangan Prabowo-Gibran, di Indonesia Arena, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Puluhan ribu relawan hadir dalam kegiatan itu. Gibran mengatakan, program pembangunan yang berjalan saat ini telah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan.

"Tugas kita sekarang adalah melanjutkan dan menyempurnakan," kata Gibran.

Prabowo-Gibran menyiapkan program Kartu Indonesia Sehat atau KIS yang menyadari para lanjut usia lansia. Program ini untuk melengkapi program KIS dan PKH di era Presiden Joko Widodo.

"Sekarang sudah ada KIS, dan PKH. Nanti saya tambah lagi KIS lansia," katanya.

Sementara itu, Gibran juga menyoroti persoalan stunting. Mereka menyiapkan 'Kartu Anak Sehat' untuk pemenuhan gizi sehingga mencegah stunting.

Di samping itu, Prabowo-Gibran juga akan mendorong hilirisasi komuditas pertambangan dan perikanan dan pertanian.

"Ini wajib. Ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan secara konsistensi akan dilakukan," pungkasnya. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar