Yulius Aho-Robin Daftar ke Golkar, Siap Lawan Petahana di Pilkada Landak 2024

25 April 2024 21:27 WIB
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak, Yulius Aho-Robin, mendaftar ke DPD Golkar Kalbar, Kamis (25/4/2024) siang. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Landak, Yulius Aho-Robin, mendaftar ke DPD Golkar Kalbar, Kamis (25/4/2024) siang. 

Keduanya, hadir di gedung Zamrud Khatulistiwa bersama para puluhan pendukungnya.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan, Bakal Calon Kepala Daerah DPD Golkar Kalbar, Heri Mustamin. 

Yulius Aho menegaskan, sangat serius menjadi kontestan di Pilkada Landak 2024 bersama Robin. 

"Golkar ini partai kedua bagi kami mendaftar. Harapan kami, sebagai kader, Golkar dapat mengusung kami di Pilkada Landak dan memenangkan pertarungan," harap Aho karib dia disapa. 

Maju bersama Robin yang juga Ketua DPC Gerindra Landak, Aho memastikan siap bertarung melawan petahana. 

"Siapapun yang maju di Pilkada Landak, niatnya baik, membangun Landak. Kita punya strategi calon lain punya strategi dan kita optimis menang," ujarnya. 

Yulius Aho-Robin punya misi, melakukan pemerataan pembangunan jika mendapat amanah masyarakat memimpin Kabupaten Landak. 

Sebab, pemerataan pembangunan infrastruktur di Landak dinilai masih menjadi pekerjaan rumah ke depan. 

"Masih banyak yang harus diperhatikan," tutur Aho. 

Robin menambahkan, siap berkomunikasi dengan berbagai partai politik di Kabupaten Landak untuk membangun koalisi. Ia pun berharap, Golkar dan Gerindra bisa mengusungnya bersama Ahu di Pilkada 2024 November mendatang. 

Untuk diketahui, Golkar sendiri diketahui punya tiga kursi di DPRD Landak. Sementara Gerindra memiliki lima kursi. Jika kedua partai berkoalisi dipastikan pasangan ini dapat berlayar di Pilkada nanti.

"Kami yakin Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada kami. Kami pun berharap partai Golkar dapat memberikan rekomendasi kepada kami, dan kami optimis bisa menang di Landak," ucap Robin. 

Ia menargetkan kemenangan pasangan Yulius Aho-Robin di atas 57 persen, sebagaimana kemenangan Prabowo-Gibran yang juga menang di Landak. 

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Heri Mustamin mengucapkan terima kasih kepada pasangan Yulius Aho-Robin yang sudah mendaftar ke Golkar. Heri menyebut, Golkar terbuka mengusung pasangan ini. 

Sebab, Yulius Aho sendiri merupakan kader muda Golkar yang telah memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Landak. 

"Kita tegaskan Golkar tetap memperioritaskan kader. Pak Yulius Aho ini kader muda Golkar energik yang berkontribusi menciptakan lapangan kerja. Beliau ini pengusaha," katanya. 

Heri memastikan, nantinya Golkar akan mengadakan survei untuk menjadi acuan dalam pengambilan keputusan mengusung calon kepala daerah. 

Ia juga optimis koalisi Gerindra-Golkar berpeluang untuk mengusung pasangan kepala daerah di Pilkada Landak. Apalahi di tingkat pusat kedua partai ini sudah berkoalisi. Sehingga, sangat memungkinka koalisi ini akan diikuti di tingkat daerah. 

"InsyaAllah dari tingkat pusat dan daerah kita akan berkoalisi, dengan Gerindra, " pungkasnya.(Andi)***

Leave a comment