Pj Wali Kota Pontianak Terpilih Diharap Netral dan Tak Berpolitik Praktis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap Pj Wali Kota Pontianak yang menggantikannya nanti dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis. Selain itu, Pj Wali Kota Pontianak diminta bersikap netral dan tak berpolitik praktis.

Wali Kota Edi juga ingin penggantinya diputuskan Menteri Dalam Negeri berdasarkan track record berpengalaman. Nama yang diusulkan minimal Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II A.

Sebab, pejabat dengan golongan kepangkatan itu, sudah pasti banyak pengalaman. Sebab, setidaknya dia sudah mengabdi di atas 20 tahun.

"Jadi (Pj Wali Kota) tentu sangat paham mengenai aturan perundang-undangan dan peran Pj Kepala Daerah untuk kemajuan suatu daerah," kata Wali Kota Edi.

Adapun mekanisme pengusulan Pj Wali Kota Pontianak sendiri nantinya diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar dan DPRD Kota Pontianak. Masing-masing bisa mengusulkan satu nama dan maksimal tiga nama.

"Saya berharap mereka terpilih nanti lebih paham, apalagi ini tahun politik, mereka harus menempatkan posisinya sebagai Pj yang netral dan bertujuan semata-mata untuk kelanjutan pembangunan," pungkasnya. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar