GOR Terpadu Diresmikan, Harisson Harap Tingkatkan Prestasi Olahraga

16 Juni 2024 21:08 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson bersama Sutarmidji, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan tinjau fasilitas GOR Terpadu. (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap kehadiran GOR Terpadu, Jalan Ahmad Yani Pontianak, dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kalbar. 

Untuk diketahui, GOR Terpadu memiliki tampilan yang megah, dan berstandar internasional. GOR Terpadu memiliki sejumlah fasilitas di dalamnya di antaranya, yang ramah bagi disabilitas.

"Hadirnya GOR Terpadu diharapkan berdampak positif bagi prestasi olahraga dan jadi fasilitas kebangan untuk kegunaan olahraga bertaraf nasional dan internasional," kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson saat meresmikan GOR Terpadu, Minggu (16/6/2024). 

Harisson mengatakan, ide pembangunan GOR Terpadu terinspirasi dari penataan kembali kawasan GOR Khatulistiwa yang sudah dilakukan sejak 2021. 

Tujuanya untuk mengembalikan fungsi GOR Khatulistiwa sebagai kawasan olahraga bagi masyarakat, dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui fasilitas pelayanan publik.

"GOR Terpadu ini memiliki kapasitas sampai 5 ribu orang," kata Harisson. 

Pembangunan GOR Terpadu sendiri berlangsung sejak era Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Pembangunannya pun dilaksanakan dua tahap. 

Tahap pertama dianggarkan sebesar Rp46 miliar dan tahap kedua tahun 2024 dianggarkan Rp52 miliar.

GOR Terpadu memiliki sejumlah fasilitas yang ramah untuk disabilitas. Ada juga fasilitas tribun dan toilet untuk penyandang disabilitas, ruang VIP. 

Harisson mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Utamanya, Kapolda yang mengawal proses pembangunan ini. 

"Terima kasih Pak Kapolda, tanpa pengawasan bapak GOR tak sebaik dan secantik ini," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment